Wahai Pencinta Vespa, Sebelum Mudik Lakukan Pengecekan PADS Terlebih Dahulu

Wahai Pencinta Vespa, Sebelum Mudik Lakukan Pengecekan PADS Terlebih Dahulu

Pengecekan vespa piaggio dengan menggunakan Piaggio Advance Diagnosis System (PADS).-APRIDISTA SITI RAMDHANI -RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bukan hanya peningkatan pembelian kendaraan baru, peningkatan service kendaraan juga kerap terjadi menjelang lebaran.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu persiapan melaksanakan mudik. Masyarakat kini sudah sangat peduli akan keselamatan berkendara, salah satunya memastikan kondisi kendaraan.

BACA JUGA:Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Ciberes

PIC Dealer Seluyu Vespario Cirebon, Arya Sandy Sucipto menuturkan menjelang lebaran, kerap terjadi kenaikan service dari para pengguna Vespa Piaggio di Cirebon.

Hal ini dilakukan dalam melakukan pengecekan berkala dan memastikan kendaraan dalam kondisi yang layak untuk melakukan perjalan mudik.

"Ada kenaikan sekitar 20 persen untuk service, biasanya seminggu sebelum lebaran," jelasnya.

BACA JUGA:Tegas! Polda Metro Jaya: Tidak Ada Barang Bukti Thrifting yang Keluar

Untuk melakukan pengecekan kendaraan tak membutuhkan waktu lama, pasalnya pengecekan dilakukan dengan Piaggio Advance Diagnosis System (PADS).

Pengecekan dilakukan hanya tinggal menyolokkan dan melihat parameternya di komputer. Tak membutuhkan waktu lama maka akan terdeteksi jika terjadi kerusakan pada motor.

"Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit, kelayakan kendaraan dan mal fungsi kendaraan bisa terdeteksi, sehingga jika ada sistem kelistrikan yang eror bisa segera ditangani," ungkapnya.

BACA JUGA:Ramadan 2023, FRESTEA dan Coca-Cola System Dukung Pemulung dan Keluarga Yayasan Mahija Parahita Nusantara

Selama Ramadan, Dealer Seluyu Vespario Cirebon beroperasional pukul 08.20 WIB - 16.00 WIB setiap Senin - Jumat dan Sabtu pukul 08.20 WIB - 14.00 WIB.

Arya juga menambahkan, bagi pengendaran Vespa yang hendak mudik menggunakan Vespa Piaggio kesayangannya jangan lupakan atribut keselamatan selain melakukan pengecekan kendaraan.

"Gunakan Helm SNI, Pelindung kaki, dan pastikan service dilakukan di dealer resmi sebelum mudik," pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase