Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK 2021 Siap Pindah ke MotoGP

Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK 2021 Siap Pindah ke MotoGP

Toprak Razgatlioglu juara di WSBK Mandalika 2022-@toprak_tr54-Instagram

RADARCIREBON.COM – Pembalap asal Turki yang berlaga di FIM World Superbike Championship (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu bahwa dirinya siap hijrajh ke ajang MotoGP.

Pasalnya, kontrak Toprak Razgatlioglu bersama tim Yamaha di ajang FIM World Superbike Championship (WorldSBK) akan berakhir musim ini.

BACA JUGA:Berkat Laporan Warga, Polres Kuningan Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba

Musim balap tahun ini, Toprak Razgatlioglu mengawali race dengan solid dengan meraih satu kemenangan di Superpole Race di Mandalika.

Meski kompetisi tahun ini masih panjang, Toprak Razgatlioglu bisa mencoba untuk bergabung dengan MotoGP setelah musim di mana dia gagal memenangkan gelar, seperti yang terjadi pada 2022.

"Belum ada yang diumumkan, tetapi sekarang saya memiliki impian untuk membalap di MotoGP,” katanya dilansir dari Speedweek.com.

BACA JUGA:Jembatan Cirombeng Putus, Pemdes dan Warga Jabranti Kuningan Lakukan Ini

"Pada 2021 saya adalah Juara Dunia Superbike, sekarang saya melihat MotoGP. Mengapa tidak? Saya mencobanya di sana?,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kontrak Razgatlioglu di WorldSBK berlangsung hingga akhir musim ini, yang berarti waktunya bersama Yamaha juga bisa berakhir jika ada pabrikan lain yang tertarik.

Namun, Razgatlioglu tahu peluang terbaiknya untuk bergabung dengan MotoGP kemungkinan besar adalah bersama Yamaha, yang sebelumnya ingin dia pertahankan.

BACA JUGA:Jembatan Cirombeng Ambruk, Warga Jabranti Kuningan Terisolasi

“Sebagai pembalap Yamaha, saya memiliki peluang terbaik di Yamaha,” ungkap Razgatlioglu.

"Sampai hari ini, mereka memiliki ruang untuk saya di tim pabrikan untuk tahun depan. Jika itu tidak berhasil, kami mungkin akan mencari tim lain," tambahnya.

Razgatlioglu juga mengungkapkan, balap di MotoGP juga merupakan impiannya sejak lama.

BACA JUGA:Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin: Jaga Kerukunan Adalah Perintah Al-Qur’an

“Saya akan menjadi pebalap Turki pertama di Kejuaraan Dunia MotoGP, tapi itu tidak penting bagi saya. Yang penting saya bisa finis di tiga besar. Saya tahu semua orang di MotoGP sangat kuat dan sangat dekat," lanjutnya.

“Mungkin tahun pertama saya tidak akan mudah dan saya akan lebih kuat di tahun kedua saya. Saya tidak mengetahuinya.”

BACA JUGA:Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto Bertemu Bahas Format Hadapi Pemilu 2024

“Motor GP sangat berbeda dari Superbike, bannya juga berbeda dan saya harus beradaptasi," tuturnya.

Toprak Razgatlioglu juga mengaku jika tidak ada kesempatan atau slot di MotoGP, tentunya dia tetap akan bertahan di WorldSBK. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase