Generasi Muda Jangan Golput! Rickie Ajak Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Generasi Muda Jangan Golput! Rickie Ajak Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cirebon Rickie Ferdinansyah.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mengambil sikap Golput bagi anak-anak muda atau generasi milenial merupakan sesuatu yang salah. Sebagai anak muda penerus bangsa, sudah waktunya ikut bersuara menentukan nasib bangsa ke depan.

Hal tersebut diungkapkan politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cirebon Rickie Ferdinansyah kepada radarcirebon.com, Senin (10/4/2023).

"Mengikuti Pemilu merupakan bentuk kontribusi awal untuk kemajuan negara. Golput itu bukan jargon hebat apalagi keren. Mengambil sikap Golput adalah salah, jangan sampai sebagai anak muda yang mempunyai jiwa melakukan perubahan, membantu pembangunan dan perekonomian masyarakat, dicap sebagai anak muda yang lemah, tidak perduli, tidak berdaya melihat kesengsaraan rakyat. Ayo bangkit, maka pilihannya adalah ikut berkontribusi nyata menjadi bagian dari pemerintah yang bisa merubah dari dalam," ungkapnya.

Rickie berharap, anak muda tidak mengambil langkah Golput. Karena, semangatnya, suaranya, pemikirannya sangat di butuhkan negara.

BACA JUGA:Fantastis, Ini Harta Kekayaan Sunjaya yang Diduga hasil Korupsi saat Menjabat Bupati Cirebon

BACA JUGA:Pindah Rute Penerbangan dari Bandung ke BIJB Kertajati Mulai Kapan? Simak Penjelasan Menhub

"Mereka akan menjadi penerus bangsa ini, mengikuti kegiatan pemilu adalah bentuk kontribusi awal untuk negara. Kalau mau menjadi bagian besar, mereka harus jadi agen penerus pembangunan bangsa secara mental dan fisik dengan mengambil peran lebih dalan berbangsa di NKRI ini,"ujarnya.

Menurut Rickie, generasi muda justru harus optimis dengan berpartisipasi aktif dan sadar politik.

"Tujuannya, untuk menyiapkan diri sebagai estafet kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan. Insya Allah Indonesia akan tetap jaya bersama generasi muda yang optimis. Satu suara generasi muda sangat penting. Jangan sampai golput dan salah pilih. Dengan memilih wakil yang tepat insyallah akan berdampak besar ke depannya,"pungkasnya.(rdh)

BACA JUGA:Sidang Lanjutan Sunjaya Hari Ini, Rahmat Sutrisno Akan Dihadirkan, Mantan Sekda Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Harga Yamaha RX King 2023 Setara Scoopy? Bakal Laku Nih di Pasaran Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: