Rupbasan Cirebon Hadiri Kumham Goes To Campus 2023

Rupbasan Cirebon Hadiri Kumham Goes To Campus 2023

Rupbasan Cirebon Hadiri Kumham Goes To Campus 2023 -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kepala Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa mengikuti kegiatan Kumham Goes To Campus 2023, merupakan Program yang ditujukan untuk mensosialisasikan Undang-Undang (UU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) serta Rancangan Undang-undang (RUU) Paten dan Rancangan Undang-undang (RUU) bertempat di UIN Bandung, Kamis (6/4/2023).

Dalam kegiatan itupun dilakukan sosialisasi terkait Hak paten dan desain industri, melalui kegiatan Kumham Goes to Campus Pemerintah. Tujuan dari kegiatan ini dimana Kemenkumham RI ingin memberikan informasi serta pemahaman baru tentang UU KUHP yang telah disahkan.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati,Prof Dr H Mahmud, MSI CSEE  mengucapkan terima kasih telah memilih kampusnya sebagai tempat untuk sosialisasi memgenai KUHP yqng baru disahkan.

"Kami berbangga kampus kami menjadi salah satu tempat sosialisasi KHUHP Nasional yang lahir saat ini, merupakan salah satu prestasi yang luar biasa dari produk Kemenkumham" kata Mahmud.

BACA JUGA:Generasi Muda Jangan Golput! Rickie Ajak Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

BACA JUGA:TERNYATA Muhammad Adil bisa Kalahkan Sunjaya, Dalam Hal Apa?

Pada kesempatan yang sama dilakukan Penandatanganan MoU implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peresmian JDIH Universitas Sunan Gunung Jati Bandung.

Selanjutnya Wakil Menteri Hukum Dan HAM RI Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej, SH MHum menjelaskan tentang KUHP yang telah disahkan oleh pemerintah mengatur badan hukum atau korporasi sebagai pihak yang dapat bertanggung jawab dan dipidana.

Menurut Edward, Indonesia kini memiliki produk hukum buatan bangsa yang berlandaskan Pancasila. Pengesahan KUHP pada bulan Desember kemarin, merupakan momen bersejarah dalam penyelenggaraan hukum pidana di Indonesia, telah melalui pembahasan secara transparan, teliti, dan partisipatif. Pemerintah dan DPR telah mengakomodasi berbagai masukan dan gagasan dari publik.
 
Harapan dari kegiatan ini memberikan manfaat bagi civitas akademika. Mengingat Kumham Goes To Campus (KGTC) merupakan wadah mensosialisasikan berbagai kebijakan, program dan layanan Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat, khususnya civitas akademika. (abd)

BACA JUGA:Fantastis, Ini Harta Kekayaan Sunjaya yang Diduga hasil Korupsi saat Menjabat Bupati Cirebon

BACA JUGA:Pindah Rute Penerbangan dari Bandung ke BIJB Kertajati Mulai Kapan? Simak Penjelasan Menhub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: