Cara Penukaran Uang Baru di Grage Mall Cirebon, Jadwal Hingga 18 April 2023

Cara Penukaran Uang Baru di Grage Mall Cirebon, Jadwal Hingga 18 April 2023

Kepala KPw BI Cirebon saat memantau kegiatan penukaran uang di area parkir Grage Mall Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penukaran uang baru BI Cirebon bisa anda lakukan di area Parkir Grage Mall.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar penukaran uang rupiah baru di area Parkir Grage Mall Cirebon.

Penukaran ini berlangsung hingga 18 April 2023. Untuk bisa melakukan penukar bisa melakukan pendaftaran secara online melalui https://pintar.bi.go.id/ atau datang langsung ke lokasi penukaran.

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo menuturkan, setelah launching layanan penukaran uang sebanyak 136 titik di Ciayumajauning, kini layanan penukaran uang dibuka untuk masyarakat di Grage Mall.

Kegiatan ini bekerjasama dengan sejumlah perbankan. Pelayanan penukaran uang setiap harinya disediakan 800 paket.

"Untuk satu paket berjumlah Rp3,8juta terdiri dari pecahan Rp20ribu, Rp10ribu, Rp5ribu, Rp2ribu, dan Rp1000 atau masyarakat juga bisa meminta pecahan sesuai yang diinginkan," terangnya.

BACA JUGA:Warga Wanajaya Tewas Tersambar Petir Saat Naik Motor

BACA JUGA:Komisi III DPRD Beri Catatan di LKPj 2022 ke DPUTR

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Soroti LKPj Bupati di DPPKBP3A

Meski setiap harinya disesiakan 800 paket penukaran, Hestu menuturkan tak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah uang jika kebutuhan masyarakat meningkat.

Saat ini antusias masyarakat dalam menukar uang cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang masih dibatasi oleh pandemi.

"Proyeksi tahun ini kami menyiapkan Rp57Milyar untuk penukaran, hari ini (10/4) sudah tersalurkan Rp3 miliar atau masih sekitar 5% dari proyeksi tahun ini, tetapi penukaran masih berlangsung hingga seminggu mendekati lebaran," paparnya.

Mekanisme untuk mendapatkan melakukan penukaran uang ini cukup mudah. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan.

Pertama masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui https://pintar.bi.go.id/ dan memilih pecahan uang yang ingin ditukar kemudian memilih waktu pengambilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: