Fahri, Peraih Emas Taekwondo yang Hafal 3O juz Al qur’an

Fahri, Peraih Emas Taekwondo yang Hafal 3O juz Al qur’an

Muhamad Fahri Abdurahman bersama ketua Yayasan Al Hikmah Cirebon, KH Muslih Marzuki Mahdhor Lc, MAg Al Hafidz dan Bendahara, Sudomo Lc-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Namanya Muhamad Fahri Abdurahman. Siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah 2 Cirebon itu tak sanggup menahan haru saat ia mampu menyelesaikan setoran hafalan terakhir 30 juz Alquran di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon.

Siswa yang akrab disapa Fahri ini mengungkapkan bahwa perjuangannya dalam menghafal Alquran tidaklah mudah. Banyak sekali godaan yang harus dirinya hadapi selama menjalani proses yang panjang tersebut.

“Walaupun tidak mudah tapi Alhamduillah atas izin Allah, doa orang tua dan bimbingan para ustad, saya bisa menyelesaikan hafalan 30 juz ini,” ujar pengagum BJ Habibie kelahiran 16 Maret 2005 ini.

Fahri sendiri mulai fokus menghafal Alquran sejak masuk di SMP Pesantren Al Hikmah Cirebon. Aktivitas sekolah dan pesantren yang padat, membuatnya harus pandai membagi waktu antara belajar dan menghafal Alquran. Seringkali ia menghafal di sela-sela stirahat sekolah dan waktu malam serta subuh.

BACA JUGA:Detik-detik Anas Urbaningrum Keluar dari Lapas Sukamiskin, Gede Pasek: Anas Korban Kriminalisasi

BACA JUGA:Razia Manual di Majalengka, Petugas Sasar Knalpot Brong

Muh Rusdi dan Sarni SPd selaku orang tua mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih anaknya. Mereka mengungkapkan bahwa kecintaan dalam belajar dan menghafal Alquran sudah ditanamkan sejak kecil.

“Kami orang tua bersyukur dan bangga karena anak kami dapat menyelesaikan hafalannya," ujar Rusdi, penuh bangga.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para asatidz yang telah membimbing Fahri selama di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu Al Hikmah. Selain hafal Alquran, siswa yang bercita-cita jadi pengusaha ini juga berprestasi di bidang seni bela diri. Ia berhasil meraih emas pada ajang kejuaraan Taekwondo se Ciayumajakuning.

Ketua Yayasan Al-Hikmah KH Muslich Marzuki Lc MAg Al Hafidz mengatakan bahwa Pesantren Al Hikmah merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang mencoba memfasilitasi segenap potensi para santrinya.

BACA JUGA:Sambut Lebaran dengan Promo Lebaran Mazda

BACA JUGA:Mau Mudik yang Lebih Aman dan Nyaman? Pastikan Mobil Kamu Punya Fitur Ini

Taekwondo, Tapak Suci, panahan, renang, hingga basket adalah sebagian dari sekian banyak yang disediakan oleh yayasan. “Alhamdulillah setiap tahun para penghafal Alquran 30 juz selalu bertambah,” katanya.

“Hal ini menunjukkan konsistensi Al Hikmah sebagai pesantren tahfidz Alquran untuk mencetak para hafidz-hafidzah yang membawa manfaat bagi masyarakat kelak,” tambah mahasiswa S3 Institut Ilmu Allquran Jakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: