Deklarator PKB Cirebon Sebut Ada Pihak yang Mengacak-acak Partainya, Siapakah Dia?

Deklarator PKB Cirebon Sebut Ada Pihak yang Mengacak-acak Partainya, Siapakah Dia?

Deklarator PKB Cirebon, Oscar Faisal-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Diduga, ada aktor intelektual dibalik kisruhnya internal DPC pasca pencopotan R Hasan Basori sebagai ketua DPC PKB.

Hal ini karena, gejolak internal PKB pasca pergantian ketua DPC menimbulkan banyak spekulasi yang berkembang.

Menurut salah seorang deklarator PKB Cirebon, Oscar Faisal, saat ini tatanan PKB dirusak.

BACA JUGA:Soal Imron dan Ayu Disuruh PDI Perjuangan untuk Nyaleg, Ono Surono: Siapa yang Bilang?

Faktanya, terjadi kisruh di internal PKB. Setelah pencopotan ketua DPC PKB dari R Hasan Basori ke Jamil Abdul Latief.

“Saya orang yang ikut mendeklarasikan PKB Cirebon di Sukunsari Weru Kidul. Tapi sekarang Imam Jazuli merasanya PKB Cirebon ada dalam genggamannya,” katanya dilansir dari Harian Umum Radar Cirebon, Kamis 13 April 2023.

Menurutnya, saat ini PKB Cirebon sedang dibenahi bahkan sudah membaik. Namun dirusak demi kepentingan pribadi maupun sekelompok orang tertentu.

BACA JUGA:Hore! Jalan Poros Ambulu Losari Bakal Diperbaiki Setelah Lebaran

“PKB Cirebon lagi dibenahi tapi sekarang diurak-urak,” ungkapnya.

Ia menilai, hanya dengan keilmuan dan kedekatannya dengan orang DPP PKB, dia (Imam Jazuli ,red) berani berbuat semena-mena terhadap PKB Cirebon.

“Jadi kalau berani mengacak-acak PKB ya ini sudah keterlaluan. Dengan mempengaruhi DPP, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon baru beberapa tahun sudah dicopot lagi. Tanpa alasan. Ini sudah gak benar. PKB Cirebon lagi baik-baik saja, malah diacak-acak,” kata politisi yang mengaku sebagai orang yang ikut membidani PKB Cirebon sejak awal.

BACA JUGA:Terkait Kondusifitas Daerah Selama Lebaran 2023, Begini Pesan Sekda Kota Cirebon ke Masyarakat

Ia juga memprediksi, jika kondisi PKB Cirebon terus diobok-obok, imbasnya para kader di bawah dan suara partai ke depan tidak bisa diraih dengan baik.

Senada disampaikan, Kader senior PKB Kabupaten Cirebon, Toto Sumlang. Menurutnya, tidak ada PKB di seluruh tingkat kota/kabupaten di Jawa Barat yang ketua DPC-nya lagi semangat bekerja, tiba-tiba dibredel tanpa salah, kecuali karena alasan penyegaran.

“Kenapa di kabupaten/kota lain tidak terjadi seperti di Cirebon? Karena di Cirebon ada sang maestro pemilik ponpes besar yang kebetulan lagi dekat sama ketum PKB,” kata Toto.

BACA JUGA:ASTRA Infra Perkenalkan Aplikasi MyInfo Tol, Permudah Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Pada awalnya, kata Toto, dirinya merasa tersanjung dan takjub saat membaca tulisannya yang begitu menarik.

Pun menggugah semangat kader PKB, di tengah-tengah sikap ketum PBNU yang terkesan tidak memberi peluang bagi warga NU-nya untuk memilih PKB sebagai satu-satunya partai yang dilahirkan para kiai di PBNU.

Dengan tulisan-tulisan beliau telah membangkitkan semangat menggelora seakan awan mendung menjadi cerah, ceria kembali.

BACA JUGA:Demi Kelancaran Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Kota Cirebon, Semua Pihak Diminta Ikut Terlibat Aktif

“Namun tak disangka-sangka di balik itu semua, ternyata ada keinginan yang selama ini terselubung, entah keinginannya apa hanya beliau dan Allah saja yang tahu,” pungkasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya oleh wartawan Harian Umum Radar Cirebon, KH Imam Jazuli tak memberikan jawaban. Pun melalui pesan WhatsApp. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: