Semarak Ramadan, SMPN 4 Gelar Beragam Kegiatan Menarik

Semarak Ramadan, SMPN 4 Gelar Beragam Kegiatan Menarik

SEMARAK RAMADAN: Kegiatan bulan Ramadan tahun ini, SMPN 4 Cirebon diisi dengan program Semarak Ramadan. Para siswa dibekali pengetahuan agama secara mendalam dengan beragam kegiatan yang menarik.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMPN 4 Cirebon melaksanakan berbagai kegiatan dalam mengisi bulan Ramadan 1444 Hijriyah tahun 2023. Kegiatan bulan Ramadan tahun ini, SMPN 4 Cirebon diisi dengan program Semarak Ramadan.

Para siswa dibekali pengetahuan agama secara mendalam dengan beragam kegiatan yang menarik.
Kepala SMPN 4 Cirebon, Ikin Sahrikin MPd mengatakan bahwa kegiatan Semarak Ramadhan ini sudah beberapa kali berlangsung di SMPN 4 Cirebon dengan menggandeng mentor dari Pesantren Husnul Khotimah Kuningan.

Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan tujuan siswa dapat memahami pengetahuan agama yang mendalam. Baik dalam bidang Ilmu Fikih, Hadits, Alquran dan Aqidah Akhlak.

"Kemudian, kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk karakter yang berbudi pekerti dan berakhlakul karimah," ungkap Ikin kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Disnaker Berhasil Pulangkan PMI Ilegal

BACA JUGA:Pelaku Penipuan QRIS 38 Masjid Itu Bukan Orang Sembarangan, Bergelar S2

Ketua Pelaksana, H Aman SAg mengatakan bahwa kegiatan Semarak Ramadan di SMPN 4 Cirebon berlangsung selama empat hari. Kegiatan dimulai sejak hari Selasa (11/4/2023) hingga Jumat (14/4/2023) mendatang.

Adapun agenda kegiatan meliputi Mentoring, Training Motivation, Perlombaan Cerdas Cermat dan TTS, Semar Movie, Semar Got Talent, Sharing Organisasi, Iftar On The Road (IFTR), buka bersama hingga pemberian penghargaan dan pembagian merchandise. Para peserta yang merupakan kelas 7, juga melaksanakan amalan ibadah di bulan suci Ramadan ini.

"Selain untuk membekali para siswa dengan ilmu pengetahuan agama, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mencari bibit baru. Melalui adanya perlombaan seperti cerdas cermat, diharapkan nantinya akan ditemukan anak anak berprestasi, " katanya.

Sementara itu, panitia Semarak Ramadhan, Rasya Ichkal Rammadan mengatakan bahwa para peserta terlihat sangat antusias. Hal ini dikarenakan selain peserta dibekali pengetahuan keagamaan, peserta juga mendapat bekal lain.

"Alhamdulillah pesertanya sangat antusias. Karena mereka juga dapat pengetahuan lain. Kegiatannya juga menarik dan membuat peserta aktif," ucap Rasya. (awr/opl)

BACA JUGA:Jawa Barat Masuk Daerah Rawan, 1.000 Marbot Muda Dilatih Kesiagaan Bencana

BACA JUGA:Mau Daftar? KPK Buka Lowongan Kerja, Nih Formasinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: