Sambut Momen Mudik Lebaran, Jaringan Indosat Terintegrasi 100 Persen

Sambut Momen Mudik Lebaran, Jaringan Indosat Terintegrasi 100 Persen

President Director & CEO IOH Vikram Sinha (tengah), Director & Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Buldansyah (kanan) dan Chief Technology Officer IOH Desmond Cheung (kiri) saat acara Media Update yang diadakan di Jakarta secara hybrid. -INDOSAT-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Momen mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan lebih meriah dibandingkan dua tahun terakhir.

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) pun ikut memastikan kesiapan layanannya untuk mendukung aktivitas ibadah Ramadhan, perjalanan mudik, hingga berlibur Lebaran seluruh pelanggannya.

Pelanggan Indosat bisa terus menikmati layanan jaringan terbaik Indosat meski di tengah perjalana mudik karena Indosat telah mencapai 100 persen dalam mengintegrasikan jaringannya dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! THR untuk ASN di Kabupaten Cirebon Cair Lebih Cepat

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menuturkan integrasi sites Indosat selesai sesuai target satu tahun, di akhir Maret lalu.

Integarsi sites Indoesat ini didukungan oleh para mitra yaitu Ericsson, Huawei, dan Nokia sebagai penyedia perangkat radio, serta mitra-mitra transmisi, core, infrastructure tower, fiber optic, dan lainnya. 

Kini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32 persen populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

BACA JUGA:DPP Partai Golkar Buka Layanan Mudik Gratis Untuk Umum

"Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20 persen pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming," jelasnya.

Pengalaman pelanggan merupakan inti dari segala hal yang dilakukan Indosat. Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan. Terlebih di momen Lebaran yang sebentar lagi dirasakan.

"Kami memastikan Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal," tegasnya.

BACA JUGA:Kantor SAR Bandung Siap Melaksanakan Siaga Khusus Lebaran 1444 H

Indosat memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran tahun ini karena meningkatnya penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Perusahaan telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, serta menambahkan kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: