257 Petugas Keamanan Bakal Patroli di Stasiun dan Kereta Api

257 Petugas Keamanan Bakal Patroli di Stasiun dan Kereta Api

Sebanyak 257 petugas keamanan akan diturunkan PT KAI untuk mengamankan jalur mudik Lebaran 2023.-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menyambut lebaran 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, menyiapkan 257 petugas keamanan.

PT KAI Daop 3 Cirebon telah menetapkan masa angkutan Lebaran Tahun 2023 selama 19 hari, mulai 14 April sampai 2 Mei 2023 mendatang. 

Guna memastikan kesiapan petugas, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran di halaman Parkir Stasiun Cirebon.

Menurut Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran diikuti seluruh pekerja Daop 3 Cirebon.

BACA JUGA:Begini Persiapan Arus Mudik dan Balik di Cirebon, Akan Ada Penutupan U-Turn dan Pengawasan Parkir Liar

BACA JUGA:TERNYATA Korban Investasi Lebah Klanceng yang Teriak-teriak di Rapat DPR-Kapolri

Selain itu, perwakilan dari posko-posko di stasiun, petugas pengamanan dari unsur internal KAI, serta bantuan eksternal TNI, Polri.

Ada juga petugas tambahan atau relawan dari masyarakat, Customer Service Mobile dan Komunitas Pencinta Kereta Api (RF) IRPS Korwil Cirebon dan RF KRD3.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan Angkutan Lebaran Tahun 2023 yang akan bertugas mulai 14 April 2023 hingga 2 Mei 2023,” kata Takdir Santoso, Jumat 14 April 2023.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api, PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan personel keamanan yang terdiri dari personel Polsuska 94, personel security 113, dan bantuan eksternal dari TNI-Polri sebanyak 50 anggota.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, English Club SMAN 5 Cirebon Berbagi Takjil Gratis

BACA JUGA:IWO Cirebon Raya Gelar Mubesda I, Muslimin: Beri Informasi yang Mengedukasi Masyarakat

Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas kereta api, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur kereta.

Obyek-obyek penting lainnya juga tidak ketinggalan, seperti dipo lokomotif dan kereta api (KA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: