Kolaborasi Jadi Cara Rupbasan Cirebon Laksanakan Baksos Pemasyarakatan Peduli 2023

Kolaborasi Jadi Cara Rupbasan Cirebon Laksanakan Baksos Pemasyarakatan Peduli 2023

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Rupbasan Kelas I Cirebon menggelar kegiatan Bhakti Sosial. Kali ini Baksos digelar di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Jumat (14/4/2023). -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Rupbasan Kelas I Cirebon menggelar kegiatan Bhakti Sosial. Kali ini  Baksos digelar di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Jumat (14/4/2023).

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.1-UM.01.01-454 dan Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor : W.11-UM.01.01-5240.

Lebih jauh Fajar mengatakan,"Kegiatan dimulai dengan titik keberangkatan pada Kantor Rupbasan Cirebon, Kemudian bersama-sama menuju lokasi Bhakti Sosial yang telah ditentukan yaitu  Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, "katanya.

Setibanya pada Kantor Desa Kalikoa, Jajaran Pegawai dan Ppnpn Rupbasan Cirebon disambut dan diterima langsung oleh Kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi beserta jajaran aparat desa kalikoa.

BACA JUGA:Jamkrindo Bagikan 573 Paket Sembako dan Santunan di Berbagai Daerah

BACA JUGA:TNI Gadungan Asal Cigugur Beraksi di Cirebon, Kenalan dengan Perempuan Lewat Aplikasi TAN TAN

"Rupbasan Cirebon memberikan puluhan paket sembako kepada Kepala Desa Kalikoa secara simbolis," kata Fajar.

Fajar mengucapkan, terima kasih kepada Desa kalikoa yang telah berkoordinasi terkait kegiatan Bhakti sosial yang akan dilaksanakan di desa setempat.

Bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 sekaligus silaturahmi dan sinergi Rupbasan Cirebon dengan pemerintah Desa Kalikoa.

''Kami datang kemari yang sebelumnya telah berkoordinasi ingin melaksanakan kegiatan bhakti sosial di desa kalikoa, " tandasnya. Pihaknya beralasan memilih desa kalikoa berdasarkan perundingan dari teman-teman Rupbasan Cirebon, Semoga kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat dan membantu sedikit masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Korban Meninggal Kecelakaan Beruntun Tol Semarang – Solo Bertambah, Simak Penjelasan Kombes Iqbal

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2023, Penumpang Kereta Api Wajib Vaksin Lengkap

Sementara itu Kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Rupbasan Cirebon.

"Saya sampaikan terima kasih Kepada Rupbasan Cirebon yang telah berbagi dan peduli kepada masyarakat kami dibulan yang suci ini," jata Fauzi. Fauzi berharap mudah-mudahan kepedulian dari teman-teman Rupbasan Cirebon senantiasa mendapat balasan yang berlipat dari Allah Swt, Terima kasih atas bantuannya, kami pastikan paket yang diberikan tepat sasaran  kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

''Mudah-mudahan Rupbasan Cirebon semakin eksis dan familiar di masyarakat Khususnya Desa kalikoa, dengan momentum seperti ini saya berharap masyarakat semakin tau tentang apa itu Rupbasan," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Pelindo Bagikan Ribuan Sembako Sekitar Pelabuhan

BACA JUGA:Lelang Aset PT CSI 2023, Didominasi Aset Tanah, Ada Mobil Pajero Sport, Simak Syarat dan Ketentuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: