WONG CIREBON! Claudia Emmanuela akan Tampil di Opening Ceremony of Hannover Messe 2023

WONG CIREBON! Claudia Emmanuela akan Tampil di Opening Ceremony of Hannover Messe 2023

Meparekraf RI Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada penyanyi asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso yang akan manggung di Hanover Messe 2023.-kemenparekraf.go.id-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Penyanyi berbakat asal Cirebon yang berhasil memenangkan The Voice of Germany 2019, Claudia Emmanuela Santoso mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Claudia Emmanuela Santoso.

BACA JUGA:Pemudik Gelombang Pertama Mulai Melintas, Kapolresta Cirebon: Jalur Alami Peningkatan

Apalagi, berkat prestasinya ini, Claudia Emmanuela Santoso menjadi orang Asia pertama yang memenangkan ajang bergengsi tersebut.

“Saya ucapkan selamat untuk Claudia. Terima kasih telah membuat Indonesia bangga karena memenangkan juara pertama The Voice of Germany 2019. Kita harapkan keterlibatan Indonesia lebih banyak di event-event dunia," kata Sandiaga.

Industri ekonomi kreatif musik sendiri meyumbangkan sebesar Rp 5,98 triliun untuk PDB nasional pada tahun 2021 dan jumlah tenaga kerja yang berasal dari subsektor musik sebesar 62.479.

BACA JUGA:Depresi Ditinggal Istri, Pria di Majalengka Gantung Diri

Karenanya, Menparekraf mendorong kehadiran talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik tanah air.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini berharap Claudia dapat terus berprestasi, mengharumkan nama bangsa Indonesia.

BACA JUGA:ASTRA Infra Perkenalkan Aplikasi MyInfo Tol Untuk Permudah Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Claudia sendiri rencananya akan tampil sebagai pengisi performansi pada "Opening Ceremony of Hannover Messe 2023" yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2023 mendatang.

Dimana Indonesia akan menjadi partner country Hannover Messe 2023.

“Kami senang sekali bahwa Kemenparekraf menjadi salah satu anggota untuk pembukaan di Hannover Messe nanti.”

BACA JUGA:Pembesaran Prostat: Penyebab Gangguan Berkemih pada Pria

“Hannover Messe ini adalah salah satu pameran industri terbesar di dunia. Dan kehadiran Claudia di sana luar biasa mewakili Indonesia dan menjembatani dengan Jerman,” kata Ni Made.

The 1st Winner The Voice of Germany 2019, Claudia Emmanuela Santoso mengaku terhormat apabila dirinya dapat ditunjuk sebagai “cultural bridge" antara Indonesia dengan Jerman.

Bukan hanya mengharumkan nama Indonesia melalui karya musiknya, tetapi untuk menyukseskan produk ekonomi kreatif Indonesia agar lebih dikenal di pasar Eropa.

BACA JUGA:Motor Oleng, Pengendara Tabrak Pohon di Sumber

“Karena saya yakin di luar sana orang-orang sangat tertarik dengan budaya Indonesia dan juga dengan produk-produk Indonesia,” kata Claudia.

Tahun 2023 ini, Claudia merilis single berjudul “If I Try” yang ia tulis bersama Rita Bavanati dan Benjamin Burbulla.

BACA JUGA:Maknai Ramadan & Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

Didistribusikan oleh Believe Music (atas nama val.On Records). Single ini mendapatkan dukungan dari GVL & Neustart Kultur dengan dana proyek dari Komisaris Pemerintah Federal Jerman untuk Kebudayaan dan Media.

Claudia juga sedang mengerjakan proyek terbaru berupa mini album yang merupakan kolaborasinya untuk album Bebi Romeo dan Sandhy Sondoro.

Dua musisi senior tersebut adalah mitra Kemenparekraf. Sandhy Sondoro sendiri menjadi pembawa lagu ‘Bangkit Bersama untuk Pariwisata #DiIndonesiaAja’. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase