RWC Mulai Tebar Pesona, Berbagi 1000 Takjil di Pasar Minggu

RWC Mulai Tebar Pesona, Berbagi 1000 Takjil di Pasar Minggu

BERBAGI TAKJIL. Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rudiana SE yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD membagikan 1000 paket takjil di belakang Pasar Minggu Palimanan.-Samsul Huda -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Pemilu serentak 2024 semakin dekat. Para kontestan pun mulai menebar pesona. Pertahana khususnya, yang tak mau kehilangan kursinya. Terlebih bagi mereka yang memiliki loyalis dan basis masa. 

Kemarin (15/4) Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rudiana SE yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD tampil di belakang Pasar Minggu Palimanan.

Membawa loyalis dan simpatisannya. Pun Tagline Rudiana Wong Cilik (RWC) ikut mewarnai pembagian nasi dan takjil kepada para pengguna jalan. Tak kurang dari 1000 paket nasi kotak dan takjil ludes dalam hitungan menit. 

Pendistribusian 1000 paket itu dibantu struktural partai, dan komunitas pecinta Rudiana. 

BACA JUGA: Pemberi Gratifikasi kepada Sunjaya Tidak Bisa Tidur Nyenyak, Ternyata Ancamannya Sama

BACA JUGA: Perintah Panglima TNI Usai Serangan Brutal KKB yang Menyebabkan Anggota TNI Gugur di Papua

“Hari ini, saya dibantu oleh partai struktural, komunitas dan loyalis yang memberikan dukungannya agar saya bisa kembali berlaga di pemilu 2024 melakukan aksi berbagi kepada masyarakat di kawasan Palimanan,” kata Rudiana. 

Gerakan yang dilakukannya kata Rudi—sapaan akrabnya tidak mengarah ke arah Pilkada. Tapi lebih ke arah kontestasi pemilihan legislatif. Makanya sengaja giatnya pun di fokuskan di dapilnya. Ada alasan mengapa wilayah Palimanan menjadi salah satu lokus yang ditetapkannya. Yakni untuk meningkatkan torehan suara PDIP.

"Kalau kesana (Pilkada,red) masih terlalu jauh. Target saya Pileg saja dulu," katanya. 

Ia pun mengaku sudah mulai rutin menggelarnya. Sudah ada beberapa titik yang rutin dilaksanakan. Setiap jumat sakit. Tempatnya selalu berpindah-pindah. Hanya saja, tidak langsung dilakukannya. Semuanya dipercayakan kepada struktur dan loyalitasnya. Yang terpenting, isinya memperkenalkan PDIP dan namanya kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Pantauan Arus Mudik 2023, Kemenhub: 147.503 Mobil Keluar dari Jabodetabek, 173.938 Sepeda Motor

BACA JUGA: HEBOH! Wali Kota Pekalongan Tolak Izin Salat Id Muhammadiyah di Lapangan Mataram

Di Desa Walahar misalnya tutur Rudi, sudah rutin setiap minggu. Dibagikan oleh komunitas ibu-ibu senam di Kecamatan Gempol. Sementara di Desa Bakung, sudah rutin setiap jumat sore. Melibatkan orang-orang terdekatnya. 

Melalui gerakan berbagi ini, ia berharap menjadi ladang ibadah. Terlebih dahulu dilaksanakan dalam momentum bulan suci ramadhan. Dimana pahala dilipatgandakan. “Makanya, kami juga ikut berlomba melakukan kebaikan. Lebih dari itu, mudah-mudahan PDIP kedepan semakin dipercaya masyarakat,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: