INFO MUDIK: Jalur Pantura Kota Cirebon Ramai Lancar

INFO MUDIK: Jalur Pantura Kota Cirebon Ramai Lancar

Info mudik di Jalur Pantura Kota Cirebon tepatnya di Jl Brigjen Dharsono (By Pass).-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jalur pantura Kota CIREBON terpantau ramai lancar oleh aktivitas kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Diperkirakan, hari ini Selasa, 18, April 2023 menjadi puncak dari arus mudik lebaran karena besok sudah masuk cuti bersama.

Pantauan radarcirebon.com di Jl Brigjen Dharsono, lalu lintas di kedua arah yakni arah Jawa Tengah dan Jakarta nampak ramai dengan kendaraan.

Cuaca pada pagi hari ini mendung dan gerimis sedari pukul 06.30 WIB. Karenanya, pengendara diimbau berhati-hati saat melintasi di jalanan yang basah.

BACA JUGA:Bazar Ramadhan dan Bakti Sosial, Wagub Uu: Ringankan Masyarakat

Sejumlah pengendara juga memilih berteduh di tenda-tenda pedagang yang berada di dekat Living Plaza, SPBU Pertamina Brigjen Dharsono sampai dengan Monumen Perjuangan.

Diprediksi jumlah kendaraan yang akan keluar Jabodetabek masih akan terus meningkat hingga menjelang lebaran.

Pada arus mudik tahun 2022 lalu, tercatat puncak arus kendaraan terjadi pada H-3 sebanyak 226.615 kendaraan yang melewati jalan tol.

Sementara, pergerakan mobil yang melewati jalan arteri pada H-6 kemarin mengalami kenaikan 50,54% dibanding hari normal.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Justin Hubner Distop oleh PSSI, Begini Alasannya

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal sebelum terjadi peningkatan arus kendaraan, yang diprediksi terjadi mulai besok (18 April) sampai dengan 21 April 2023,” tutur Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Sedangkan untuk sepeda motor, tercatat sebanyak 201.700 kendaraan yang keluar dari Jabodetabek atau meningkat 36,49 % dari hari normal.

Dari H-8 sampai dengan H-6, pergerakan menggunakan sepeda motor terus mengalami peningkatan.

Kemenhub mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik jarak jauh, karena sangat rentan mengalami kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: