Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak terbaik. -Freepik-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Saat ini, masih banyak orang yang berpikir bahwa kulit berminyak tidak perlu menggunakan sunscreen. Sebab, teksturnya yang berat dan kental memicu kulit semakin berminyak. Padahal, semua jenis kulit wajah termasuk kulit berminyak wajib memakai sunscreen. Fungsinya menghindari bahaya sinar matahari. 

Hal ini juga sebaliknya saat  kulit berminyak tidak menggunakan sunscreen, maka bisa berdampak negatif pada kulit. Contohnya seperti flek hitam, hiperpigmentasi, kanker kulit dan lain-lain. Untuk mengetahui apa saja rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit berminyak, simak ulasannya di bawah ini. 

1. Emina Sun Protection SPF 30 PA++++

Hampir semua konsumen indonesia mengenal  Emina. Brand lokal satu ini memang sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Salah satu produknya yang tengah populer adalah Emina Sun Protection. Pasalnya, produk ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan mudah diakses. Diformulasikan dengan tekstur yang ringan, tidak lengket, dan memberi sensasi dingin, hal itu membuatnya banyak diminati oleh para pemilik kulit berminyak.

Tidak hanya itu saja, produk ini sudah terkandung SPF 30 sehingga dapat melindungimu dari sinar UVA dan UVB dengan baik. Kandungan aloe vera extract dan emollient-nya juga mampu menenangkan, melembapkan, dan menghidrasi kulit.

BACA JUGA:Sambut Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan, 3 Sekolah Tinggi Muhammadiyah Gelar Pesantren Ramadan

Harga untuk produk sunscreen ini ada di kisaran Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Selain Emina, sunscreen lokal lainnya yang tidak kalah bagusnya adalah dari brand Wardah. Produk ini sudah diformulasikan dengan gel yang ringan, tidak lengket, dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Sunscreen satu ini juga mengklaim mampu melindungi paparan sinar matahari 30 kali lebih optimal. Kandungan aloe vera, vitamin E, dan pro vitamin B5 di dalamnya juga dapat menutrisi dan menghidrasi kulit.

Meskipun dijual dengan harga yang cukup murah, produk sunscreen untuk kulit berminyak ini berkualitas dan memiliki banyak peminat Dari sisi harga, Wardah ini ada di kisaran Rp 25.000 hingga Rp 35.000.

BACA JUGA:Aipda Nego Heryana, Anggota Polres Indramayu Meninggal Setelah Tugas Ops Ketupat Lodaya 2023

3. Blore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Jika kamu sedang mencari produk sunscreen yang waterproof, maka Biore Aqua Rich Watery Essence bisa menjadi pilihan yang tepat. Sunscreen ini telah dirancang untuk tidak mudah luntur dan tahan terhadap air dan keringat hingga 80 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: