Dua Klub Raksasa Eropa Ini Berusaha Pertahankan Pemain Andalannya

Dua Klub Raksasa Eropa Ini Berusaha Pertahankan Pemain Andalannya

Striker Manchester City Erling Haaland. Foto: -ManCity-Twitter

MANCHESTER, RADARCIREBON.COM – Perubahan klausul perjanjian kontrak Erling Haaland sedang diupayakan oleh Manchester City.

Diketahui, Erling Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2022 dengan menandatangani kontrak yang memiliki klausul pelepasan 150 juta poundsterling, yang aktif pada 2024 mendatang.

The Citizens berusaha mengubah klausul Haaland karena Pep Guardiola menginginkan penyerang asal Norwegia itu bertahan lebih lama di stadion Etihad.

BACA JUGA:Erick Thohir Bertemu Shin Tae-yong, Apa yang Dibahas?

Saat ini Manchester City akan memberikan tawaran pembaruan kontrak kepada penyerang yang menjadi top skor Liga Champions musim 2021 itu.

Real Madrid telah dirumorkan bakal menjadikan Haaland sebagai prioritas utama yang bakal didatangkan pada 2024 mendatang untuk menggantikan Karim Benzema.

Performa Haaland di musim perdananya bersama Manchester City begitu fantastis. Haaland saat ini menjadi top skor sementara Premier League dengan torehan 32 gol.

BACA JUGA:Unik! Pemudik Sampaikan Curhatan Lewat Sebuah Kalimat di Belakang Kendaraan, Ini Maksudnya

Toni Kroos Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid

Sementara, Toni Kroos dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Spanyol, Real Madrid hingga tahun 2024.

Pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano mengatakan, gelandang asal Jerman itu sepakat menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2024.

Diketahui, kontrak Toni Kroos akan habis di akhir musim ini dan sang pemain bahkan sempat mengatakan bahwa tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

BACA JUGA:Begini Cara Kerja Penipuan Berkedok Jual Beli Arisan di Beber Hingga Rugikan Milyaran Rupiah

Tetapi Real Madrid masih belum mau berpisah dengan Kroos, sang pemain juga sudah mengisyaratkan bakal melanjutkan kariernya di Santiago Bernabeu.

"Semuanya berjalan dengan baik (pembicaraan kontrak), tetapi saya juga menghormati apa yang klub inginkan: bagaimana dan kapan untuk berkomunikasi," kata Kroos.

"Saya dan klub memiliki hubungan baik yang sudah berjalan cukup lama dan sejumlah isu sudah dibicarakan."

BACA JUGA:Sambut Libur Lebaran, BPTAGS Prediksi Kenaikan Jumlah Pengunjung Goa Sunyaragi

Kroos mengatakan bahwa dia sebenarnya sudah bisa melakukan pembicaraan dengan klub lain pada 1 Januari, tetapi dia tidak melakukannya dan yakin bakal bertahan di Real Madrid.

Kroos adalah salah satu pemain veteran Real Madrid yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, termasuk Karim Benzema, Luka Modric dan Nacho. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: