486 Kecelakaan, 55 Orang Meninggal Dunia, Selama Arus Mudik Operasi Ketupat 2023

486 Kecelakaan, 55 Orang Meninggal Dunia, Selama Arus Mudik Operasi Ketupat 2023

Tabrakan beruntun terjadi di Desa Winong Kabupaten Cirebon yang melibatkan kendaraan pemudik. -Dedi Haryadi-Radar Cirebon

RADARCIREBON.COM - Sebanyak 486 kecelakaan dan 55 orang meninggal dunia saat arus mudik 2023.

Data tersebut tercatat hingga Jumat 21 April 2023 di momen mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Jumlah kecelakaan yang terjadi terdapa dalam catatan Polri. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Operasi Ketupat Polri, Kombes Pol Erdi A Chaniago.

Erdi menyampaikan hal ini saat konferensi pers. Menurut dia, insiden kecelakaan yang terjadi selama arus mudik 2023 menimbulkan cukup banyak korban.

Rinciannya, luka ringan sebanyak 688 orang. kemudian sebanyak 53 orang mengalami luka berat. Sementara itu, ada 55 korban meninggal.

Untuk itu, Kombes Erdi mengimbau seluruh masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2023 untuk selalu waspada ketika di perjalanan.

Sebelum keberangkatan harus memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat. Di samping itu juga harus memeriksa kendaraan supaya selalu dalam performa terbaik. 

Dia juga menganjurkan para pemudik agar dapat memanfaatkan keberadaan rest area di sepanjang jalur  mudik sebaik dan seefektif mungkin.

Serta selalu memastikan saldo uang elektronik sudah mencukupi.

“Untuk para pemudik yang akan ataupun sedang melakukan perjalanan mudik dapat mengakses aplikasi google maps untuk mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas,” jelas dia dilansir dari Karawangbekasi.jabarekspres.

Pakai Pesawat Tertinggi, Kereta Api Paling Rendah

Lebih jauh, Erdi melaporkan bahwa jumlah pemudik dengan pesawat menjadi yang paling banyak penumpangnya.

Tercatat 331.797 penumpang menuju kampung halamannya dengan jumlah pesawat 3.148.

Disusul, kendaraan umum dengan jumlah penumpangnya adalah bus tercatat 265.376 pemudik berangkat keluar Jakarta dengan 21.743 bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: