Arus Balik Lebaran 2023, Tiket Kereta Api Masih Tersedia Banyak

Arus Balik Lebaran 2023, Tiket Kereta Api Masih Tersedia Banyak

KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan lebih dari 104 ribu tiket kereta api jarak jauh yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk perjalanan masa libur Lebaran.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Tiket kereta api masih tersedia banyak untuk para pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik Lebaran 2023.

Pantauan arus balik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta pada Selasa 25 April kemarin, terus meningkat.

Hal serupa juga terjadi di di Stasiun Cirebon. Selama 2 hari terakhir terjadi peningkatan jumlah penumpang yang signifikan.

Setidaknya, ada 18 ribu penumpang melakukan perjalanan arus balik menggunakan kereta api.

PT KAI Daop 3 Cirebon menyebutkan, pada hari pertama dan kedua Idul Fitri, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan KA masih tinggi.

Termasuk pada hari ketiga yakni, Selasa (25/4) kemarin. Ruang tunggu Stasiun Cirebon masih ramai. Calon penumpang menunggu kereta yang telah dijadwalkan.

BACA JUGA:Tiba di Kamboja, Inilah Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

BACA JUGA:Kendaraan Menuju Jakarta Mulai Padat Dini Hari Tadi, One Way Berlaku Sampai Rabu Tengah Malam

Dikatakan oleh Manager Humas Daop 3, Ayep Hanapi, 22-23 April okupansi tiket KA jarak jauh mencapai 100 persen.

Spesifikasinya, 3.698 tiket pada hari pertama dan terjual 7.551 tiket pada hari kedua.

Okupansi pengguna KA jarak jauh juga tercatat cukup tinggi pascalebaran. Periode H+1 hingga H+3 atau 24-26 April, rata-rata tiket KA jarak jauh mengalami peningkatan penjualan mencapai 100 persen.

“Jumlah tempat duduk KA periode pasca Lebaran ini masih cukup banyak, sehingga masyarakat dapat segera memesannya untuk bepergian,” kata Ayep kemarin.

Ia menambahkan, PT Kereta Api Indonesia membuka subkelas H, I, dan J pada kelas eksekutif untuk penjualan tiket pasca Lebaran hingga 3 Mei 2023. Itu merupakan subkelas tarif rendah yang biasa KAI jual pada periode bukan peak season. 

Pelanggan dapat membeli tiket dengan subkelas H, I, dan J melalui aplikasi KAI Access, web kai.id dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerjasama secara resmi dengan KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: