Kunjungan Wisata Ciayumajakuning Naik, Ketua GAPITT: Kuningan Menarik, harus Diimbangi Pelayanan yang Baik

Kunjungan Wisata Ciayumajakuning Naik, Ketua GAPITT: Kuningan Menarik, harus Diimbangi Pelayanan yang Baik

Ketua Gabungan Pengusaha Industri Tour & Travel (GAPITT), Budi Ariestya-DOK. PRIBADI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Momen libur lebaran kali ini menjadi momen dimana pariwisata kembali bergeliat.

Hal tersebut dirasakan dengan kunjungan wisata yang mulai meningkat di Ciayumajakuning. Turut dirasakan juga oleh para pelaku pariwisata.

Menurut Gabungan Pengusaha Industri Tour & Travel (GAPITT) Ciayumajakuning, ini merupakan momentum yang tepat bagi pemerintah di Ciayumajakuning untuk membenahi seluruh potensi wisata yang dimiliki.

Ketua GAPITT Ciayumajakuning, Budi Ariestya mengatakan, sejak mendekati Ramadan, rencana perjalanan wisata menuju Ciayumajakuning mulai terlihat.

Hal itu dirasakan oleh para pelaku tour and travel, dimana mulai banyak wisatawan yang merencanakan perjalanan menuju beberapa daerah wisata di Ciayumajakuning.

Kuningan menjadi salah satu kota yang perkembangannya cukup luar biasa. Beberapa destinasi wisata barunya pun berhasil menarik wisatawan baru.

BACA JUGA:Kedalaman Sumur 100 Meter, Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali Bukan dari Pipa Pertamina

"Beberapa destinasi baru di Kuningan berhasil menarik wisatawan baru terutama di daerah Cigugur dan Palutungan," ungkapnya.

Bukan hanya tempat ngopi namun tempat penginapan yang kini hadir di Kuningan turut memberikan kontribusi kenaikan kunjungan wisatawan terutama di momen libur lebaran.

Ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Meski begitu, menurut Budi pelaku pariwisata juga pemerintah Kabupaten Kuningan khususunya harus menjaga pelayanan yang baik.

Sehingga wisatawan tidak hanya datang sekali namun akan puas dan berkunjung secara berkesinambungan.

"Destinasi wisata yang menarik ini harus diimbangi dengan pelayanan yang baik dari segala aspek mulai sanitasi, makanan, hingga keramah-tamahan dari karyawan penginapan dan warga sekitar untuk mendukung Ciayumajakuning sebagai daerah wisata," terangnya.

Agar bisa dikenal sebagai daerah wisata, sudah semestinya Ciayumajakuning berbenah. Dari segi destinasi, Kuningan sudah jauh lebih baik.

BACA JUGA:Jonatan Christie Alami Infeksi dalam Darah, Mundur dari Kejuaraan Asia atau BAC 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: