Long Weekend 28, 29, 30 April dan 1 Mei, Liburan ke Goa Sunyaragi Tak Ada Kenaikan Tiket

Long Weekend 28, 29, 30 April dan 1 Mei, Liburan ke Goa Sunyaragi Tak Ada Kenaikan Tiket

Goa Sunyaragi diprediksi bakal ramai dikunjungi wisatawan akhir pekan ini.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Liburan belum berakhir, masih ada waktu bagi yang belum sempat libur lebaran karena kecapekan atau malas ke luar karena macet.

Nah, akan ada long weekend nih. Mulai 28 April hingga 1 Mei. Tentu saja, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan berlibur.

Menikmati liburan dengan jalan-jalan bareng keluarga tentu tak perlu jauh-jauh. Bisa di Kota Cirebon saja. Atau keliling Ciayumajakuning.

Nah, salah satu rekomendasi tempat liburan keluarga di Kota Cirebon adalah Taman Air Goa Sunyaragi. Bisa liburan sekaligus belajar sejarah.

Pihak pengelola menyebutkan, talah terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke objek wisata Goa Sunyaragi. 

Tahun ini lebih banyak 30 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama, yakni tiga hari setelah Idulfitri.

BACA JUGA:Perjuangan Vinny Menjebloskan Briptu C ke Penjara, Mengadu ke Hotman Paris hingga Demo Seorang Diri

Nah, pengelola Goa Sunyaragi memperkirakan masih akan terjadi gelombang pengunjung pasca lebaran. Yakni, pada Sabtu dan Minggu (29-30/4/2023).

Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) mencatat kenaikkan jumlah pengunjung objek wisata Goa Sunyaragi pada libur Idulfitri 1444 H. Kenaikkan itu hingga 30 persen. 

Saat hari Lebaran, Sabtu (22/4), dikunjungi 184 wisatawan. “Sedangkan hari Minggu (23/4) sebanyak 764 orang datang ke objek wisata Goa Sunyaragi," ujar Kepala Humas BPTAGS Eko Ardi Nugraha kemarin.

Sementara saat Senin (24/4) mencapai 830 wisatawan. Selama 3 hari itu total pengunjung mencapai 1778 orang. “Sedangkan Lebaran tahun lalu sebanyak 1360 pengunjung, jadi ada penambahan pengunjung 418 orang atau 30 persen,” ucap Eko.

Eko memprediksi kunjungan wisatawan di objek wisata Goa Sunyaragi akan terus meningkat hingga akhir pekan nanti. “Prediksi pengunjung akan mengalami peningkatan pada hari Sabtu (29/4) dan Minggu (30/4)," jelasnya.

BPTAGS mempersiapkan sejumlah fasilitas penunjang untuk mengantisipasi peningkatan kunjungan wisatawan ini.

BACA JUGA:Oknum Polisi Cirebon yang Cabuli Anak Tiri Divonis 20 Tahun Pejara, Vonis PN Sumber Dibatalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: