Ahmad, Anak Jakarta Yang Hafal 3O Juz di Cirebon

Ahmad, Anak Jakarta Yang Hafal 3O Juz di Cirebon

Ahmad Murtadho bersama ketua yayasan Al Hikmah Cirebon, KH Muslih Marzuki Mahdhor Lc MAg Alhafidz dan sekretaris yayasan Maman Herman SPdI-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Belajar keraslah, sampai orang – orang bilang, tadinya ia bukan siapa-siapa. Hafal al-Qur’an merupakan cita-cita hampir setiap pribadi muslim. Tak terkecuali Ahmad Murtadho, siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2 Cirebon yang berhasil mewujudkan cita-citanya yakni menghafalkan 30 juz Al-Qur’an di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon.

Saat keluar dari kampung halamannya di Jakarta tiga tahun  lalu, dirinya tidak menyangka bisa menuntaskan hafalan Al quran lengkap 30 juz setelah masuk di Pesantren  Al Hikmah Cirebon.

Sesuatu hal yang diluar dugaan, namun menjadi kenyataan, pungkas Alumni SD Muhammadiyah IV Depok ini dengan penuh haru.

Calon dokter kelahiran Jakarta, 21 Juni 2004 ini tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para ustadz, guru, serta teman-teman yang senantiasa mendukung dan menyemangatinya dalam proses menghafal Al-Qur’an. Menjadi penghafal al-Qur’an penuh tantangan dan ujian.

BACA JUGA:BLT Inflasi Jadi Temuan BPK 13 ASN Kabupaten Cirebon Tercatat Sebagai Penerima BLT

BACA JUGA:Polresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Balik Gratis ke Bekasi

Meskipun begitu, siswa yang hobi menulis dan membaca ini berpesan kepada teman-temannya untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita mereka, ungkap siswa yang hobi membaca dan futsal ini.

Ahmad Murtadho  dikenal sebagai siswa yang rajin serta mudah bergaul dengan teman-temannya. Putra pasangan Dwinanto, SE dan Sofyarti, SPd ini memang sudah menunjukan keseriusannya dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an sejak kecil hingga ia masuk di MA Al-Hikmah 2 Cirebon.

Wawasanya terbentuk bagus karena sejak kecil hidup di Kota. Walaupun lahir di Ibukota, tapi tidak kemudian menjadikan dirinya tinggi hati, tapi justru sebaliknya, lebih mawas diri.    

“Alhamdulillah, ananda Ahmad Murtadho telah selesai menghafalkan Al quran 30 juz di Al hikmah. Terima kasih kepada para asatidz yang telah membimbingnya. Semoga ananda dapat istiqomah menjaga hafalanya serta interaksinya dengan al quran membawa syafaat kelak. Aamiin ” ungkap Dwinanto SE.

BACA JUGA:Momen Kapolres Sumedang hingga Jusuf Hamka Kunjungi Kakek dan Nenek yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu

BACA JUGA:BLT Nyasar ke ASN Pemkab Cirebon Kok Bisa ya? Begini Respon Kabid PFM Dinsos

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki, Lc MAg didampingi Sekretaris Yayasan, Maman Herman, SPdI menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Ahmad Murtadho.

“Kami berikhtiar sekuat tenaga agar Al-Hikmah sebagai pesantren tahfidz Al-Qur’an untuk melahirkan lulusan yang bukan hanya hafal Qur’an 30 Juz , tapi juga menguasai berbagai disiplin ilmu umum lainnya," ujarnya. Karenanya, Muslich Tidak heran alumninya bersebar di  Turki, Mesir, Yaman, UGM, IPB, Undip dan sebagainya ” ungkap mahasiswa S3 Institut Ilmu Al Quran Jakarta ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: