7 orang Tersambar Petir di Tempat Wisata Pendayangan Indah Labusel, 1 Tewas

7 orang Tersambar Petir di Tempat Wisata Pendayangan Indah Labusel, 1 Tewas

Korban tersambar petir di Pemandaian Pendayangan Labusel--pojoksatu

LABUHANBATU, RADARCIREBON.COM - Geger sebanyak 7 orang tersambar petir saat hujan turun deras di tempat wisata pemandian Sungai Pendayangan Indah, Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) pada Kamis sore, 27 April 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

Pada peristiwa itu mengakibatkan 1 orang dinyatakan meninggal dunia dengan mengalami luka berat atas tersambar petir tersebut.

Korban tersebut bernama Alun (20) yang meninggal dunia merupakan warga Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel.

Sedangkan korban lainnya yakni 6 orang yang juga masih warga Kabupaten Labusel mengalami luka-luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang.

BACA JUGA:BLT Inflasi Jadi Temuan BPK 13 ASN Kabupaten Cirebon Tercatat Sebagai Penerima BLT

BACA JUGA:Polresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Balik Gratis ke Bekasi

Kapolres Labusel, AKBP Catur Sungkowo menjelaskan kronologi peristiwa itu, berawal para korban sedang mandi-mandi di objek wisata tersebut, tiba-tiba hujan turun. Ketujuh korban, berteduh disebuah warung.

“Para korban berteduh disebuah tenda (warung), yang kebetulan disebelahnya ada pohon sawit yang tinggi. Tiba-tiba petir menyambar dan langsung memakan 7 orang korban,” ucap Catur dalam keterangan tertulis, Jumat, 28 April 2023.

Polsek Silangkitang usai menerima laporan dari masyarakat langsung turun ke lokasi dan melakukan evakuasi korban bersama warga ke Puskesmas Aek Goti Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel.

“Setiba di Puskesmas Aek Goti, salah satu dari korban yang tersambar petir Alun meninggal dunia dan telah dibawa oleh keluarganya kerumahnya untuk disemayamkan,” ucap Catur, dikutip dari pojoksatu.id.

Atas kejadian itu, Catur mengimbau kepada masyarakat sekitar tempat kejadian. Bila hujan turun disertai petir, agar menghindari berteduh di dekat pohon atau tiang yang tinggi.

BACA JUGA:Ada Apa Kepala Pengadilan Agama Datangi Sahrul Gunawan? Ternyata ...

BACA JUGA:Momen Kapolres Sumedang hingga Jusuf Hamka Kunjungi Kakek dan Nenek yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: