SERU! Pemudik di SPBU Tegalkarang Cirebon Dihibur dengan Tari Topeng dan Dikasih Nasi Jamblang

SERU! Pemudik di SPBU Tegalkarang Cirebon Dihibur dengan Tari Topeng dan Dikasih Nasi Jamblang

Pemudik yang singgah di SPBU Tegalkarang Cirebon dihibur dengan kesenian Tari Topeng dan diajak makan Nasi Jamblang.-Polresta Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemudik yang singgah di SPBU Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon dihibur dengan suguhan kesenian Tari Topeng.

Sajian kesenian tersebut dipersembahkan Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Yon Arhanud 14/PWY. Para petugas menampilkan salah satu kesenian Cirebon yaitu Tari Topeng.

Para penari topeng menghibur pemudik yang beristirahat di SPBU Tegalkarang. Selain itu, para petugas TNI - Polri juga memberikan kuliner khas Cirebon, yakni Nasi Jamblang kepada para pengendara yang sedang beristirahat.

Bahkan, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol, dan Wadanyon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Rizki Prima, turut membagikan Nasi Jamblang.

BACA JUGA:Seorang Anak Tenggelam di Kolam Renang di Dukupuntang Cirebon, Sempat Bermain Selam-selaman

Mereka juga turut duduk bersama para pemudik untuk menikmati kelezatan kuliner khas Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, ditampilkannya kesenian dan disajikannya kuliner khas daerah di SPBU Tegalkarang dalam rangka mengenalkan kekayaan khazanah nusantara, khususnya Cirebon kepada masyarakat luas.

Pihaknya sengaja menampilkan Tari Topeng Cirebon untuk menghibur dan memberikan kenyamanan kepada para pengendara yang beristirahat melepas lelah di SPBU Tegalkarang.

Sehingga setelah beristirahat mereka dapat melanjutkan perjalanannya dan selamat kembali ke perantauan.

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Turunkan Kolesterol Tanpa Obat-obatan

"Kami juga mengajak untuk mencicipi kuliner khas Cirebon yaitu Nasi Jamblang dan alhamdulillah mereka menyukainya karena rasanya memang enak."

"Para pemudik untuk selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama," kata Kombes Pol Arif Budiman.

Sementara itu, Yadi dan istrinya, Arum, pemudik asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang hendak kembali Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengaku baru pertama kali mencicipi Nasi Jamblang.

Meski keduanya selalu melintasi Cirebon setiap mudik Lebaran selama delapan tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: