144 Meter Pagar Perisai Sudah Terpasang, Begini Rencana Pemadaman Semburan Api di Rest Area Cipali

144 Meter Pagar Perisai Sudah Terpasang, Begini Rencana Pemadaman Semburan Api di Rest Area Cipali

Semburan api masih berkobar di Rest Area 86 B Tol Cipali hingga hari ini. Foto:-ASTRA Tol Cipali-

SUBANG, RADARCIREBON.COM - 144 pagar perisai berbahan spandex sudah dipasang mengelilingi area semburan api di Rest Area Tol Cipali.

Semburan api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali tersebut hingga saat ini masih belum padam. 

PT Lintas Marga Sedaya bersama dengan Direkorat Jendral Migas, Pemerintah Daerah Subang, Polda Jabar, Kepolisian wilayah, serta Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI) terus berkoordinasi.

Sejumlah strategi telah disiapkan untuk memadamkan semburan api tersebut. Api menyala hingga hari ini, sehingga Rest Area KM 86 B Cipali masih ditutup.

Saat ini proses pemasangan pagar perisai spandex di lokasi semburan api rest area KM 86 sudah mencapai 144 meter mengelilingi pusat api.

“Berbagai upaya sampai dengan hari ini terus kami lakukan, mulai dari pemasangan pagar perisai spandex dan juga kami selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang memiliki kompetensi dalam penanganan fenomena gas alam ini,” demikian dikatakan Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Agung Prasetyo.

Sebelumnya PT Lintas Marga Sedaya bersama dengan PT Pertamina EP telah melakukan penanganan sementara dengan dilakukan pengecekan tingkat bahaya dari semburan api yang keluar di rest area KM 86.

Adapun Langkah-langkah lanjutan yang akan segera dilakukan untuk pemadaman semburan api tersebut.

Pihak pengelola bekerja sama dengan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI), anak usaha Pertamina Hulu Energi yang bergerak di bidang pengeboran minyak dan gas.

“Koordinasi kami dengan PT PDSI saat kemarin rakor ada beberapa tahapan diantaranya tahapan clearing yakni pembersihan area sekitar sumur, dan juga tahap capping & flaring, dengan melakukan pengaliran gas ke lokasi aman dan kemudian dinyalakan. Tentunya hal ini masih terus kami diskusikan strategi terbaik seperti apa guna pemadaman semburan api tersebut,” tambah Agung.

PT Lintas Marga Sedaya berharap kejadian semburan api ini dapat segera tertangani dan kondisi di rest area KM 86 kembali normal seperti sedia kala.

BACA JUGA:SERU! Pemudik di SPBU Tegalkarang Cirebon Dihibur dengan Tari Topeng dan Dikasih Nasi Jamblang

BACA JUGA:Seorang Anak Tenggelam di Kolam Renang di Dukupuntang Cirebon, Sempat Bermain Selam-selaman

BACA JUGA:PENYEBAB Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Badan Geologi ESDM: Kemungkinan Gas Biogenik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: