NGERI! Penampakan Mobil Terseret Banjir Bandang di Kawasan Wisata Sembahe Sibolangit

NGERI! Penampakan Mobil Terseret Banjir Bandang di Kawasan Wisata Sembahe Sibolangit

Mobil minibus putih terseret arus sungai saat banjir bandang di kawasan wisata Sembahe, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto:-Tangkapan layar-

SIBOLANGIT, RADARCIREBON.COM - Sebagian wilayah Indonesia diterjang gelombang panas, namun di kawasan wisata Sambihe, Sibolangit, Sumatera Utara, justru terjadi banjir bandang.

Banjir bandang menerjang kawasan wisata tersebut pada Minggu 30 April 2023. Dalam tempo singkat, air deras menerjang sungai kemudian menggenangi jalan utama Medan - Berastagi.

Berdasarkan keterangan dari BPBD Kabupaten Deli Serdang, disebutkan bahwa ketinggian muka air sudah mulai naik sejak siang hari sekitar pukul 12.30 WIB. 

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala BPBD Kabupaten Deli Serdang, Amos F Karo-karo.

Menurut Amos, pihaknya langsung mengimbau pengunjung untuk menghindari bantaran sungai ketika tinggi muka air mulai naik.

"Melihat volume sungai yang naik, kami bersama relawan segera mengimbau pengunjung yang di bantaran sungai Sembahe untuk naik ke daratan tinggi," katanya dilansir dari JPNN.

BACA JUGA:WASPADA! Jangan Sampai Mengalami, Penipuan Berawal dari Grup Telegram, PNS Kehilangan Rp600 Juta

BACA JUGA:Bule Ludahi Imam Masjid Diancam Hukuman 7 Tahun Penjara di Bandung Pada 2009? Simak Penjelasan Kombes Budi

Amos menambahkan, penyebab banjir bandang menerjang kawasan Sembahe adalah hujan deras yang terjadi di hulu Kabupaten Karo.

Hujan dengan intensitas cukup tinggi itu menyebabkan sejumlah ruas jalan lintas Medan - Berastagi terendam diterjang banjir.

"Ruas jalan tepatnya di depan pabrik Aqua cukup tinggi dan sehingga arus lalu lintas terganggu," ungkapnya.

Lebih lanjut Amos Karo-karo mengungkapkan bahwa, hingga saat ini petugas dari BPBD Kabupaten Deli Serdang masih melakukan pemantauan di beberapa titik banjir.

Namun, ia mengatakan belum ada laporan dampak banjir bandang baik korban jiwa maupun kerusakan.

"Saat ini di wilayah Sembahe masih gerimis," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: