Rhoma Irama, Sunjaya dan Rupiah, Apa Kaitanya?

Rhoma Irama, Sunjaya dan Rupiah, Apa Kaitanya?

Sunjaya Pufrwadisastra di ruang sidang Pengadilan Tipikor Bandung. Foto:-Andri Wiguna-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sidang kusus suap dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra kembali digelar. 

Sidang perdana usai Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini digelar di Pengadilan Tipikor Bandung Jawa Barat, kemarin (3/5/2023).

Banyak saksi yang dihadirkan dalam sidang tersebut. Sidang kemarin itu terfokus pada setoran yang Sunjaya terima dari perizinan.

Dalam sidang tersebut terungkap, mantan Bupati Cirebon Itu menerima setoran Rp3 miliar lebih. Setoran tersebut dari Dinas Perizinan Pemda Kabupaten Cirebon

Setoran itu Sunjaya terima dari awal menjabat hingga Oktober 2018. Jumlah sebesar itu belum termasuk setoran dari investor yang berhubungan langsung degan Sunjaya.

Banyak yang gemes menyaksikan sidang tersebut. Semua dijadikan uang oleh Sunjaya untuk kepentingan pribadinya.

BACA JUGA:Masih Alami dan Perawan, Situ Biru Cilembang Sumedang, Cek di Sini Rute Perjalanannya

BACA JUGA:Kota Tahu, Sumedang yang Melegenda, Ternyata Erat Kaitannya dengan Pedagang dari Tiongkok

Bahkan ada yang mengatakan Sunjaya ketika menjabat Bupati Cirebon, urusannya hanya rupiah, rupiah dan rupiah.

“Mungkin sekarang jalan di Kabupaten Cirebon rusak parah itu, juga karena Sunjaya. Makanya dia cocok kalau dijuluki Pria Pemburu Rupiah,” ungkap seseorang yang menyaksikan rekaman sidang melalui medsos itu.

“Uang calon honorer disikat. Uang calon ASN. Uang dinas-dinas disikat pula. Nah ini, uang perizinan juga dia kantongi,” ungkap lelaki paruh baya yang lain sedikit kesal.

Ya akhirnya, melihat sidang Sunjaya berjamaah itu menjadi mirip warung kopi. Diskusinya kemana-mana. 

Diantaranya ada yang mengaitkan dengan lagunya Rhoma Irama yang berjudul “Rupiah”. “Nah, lagu berjudul ‘Rupiah’ ini cocok untuk Sunjaya,” tambah yang lain.

Nah mari kita simak lagu si Raja Dangdut yang berjudul “Rupiah”. Lagu itu juga langsung dikomentari  jamaah yang kesal terhadap Sunjaya. Mari kita simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: