Pengakuan Sopir, Begini Detik-detik Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Rute Perjalanan Terungkap

Pengakuan Sopir, Begini Detik-detik Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Rute Perjalanan Terungkap

Bus rombongan peziarah dari Tangerang masuk jurang di Guci Tegal, Minggu 7 Mei 2023. Sempat mampir ke Cirebon. Foto: -Yeri Noveli-Radar Tegal

TEGAL, RADARCIREBON.COM -- Menegangkan, detik-detik bus masuk jurang di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah diungkapkan berdasarkan pengakuan sopir.

Bus yang mengangkut rombongan peziarah ini masuk ke jurang di kawasan Objek Wisata Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal pada Minggu, 7 Mei 2023.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Sopir bus masuk jurang tersebut bernama Romyani. Dia tidak berada di dalam mobil ketika busnya nyelonong terjun ke jurang.

Meski demikian, Romyani memastikan, bahwa kondisi bus saat itu sudah direm tangan. Sehingga dia yakin sudah aman. 

"Jadi awalnya saya menyalakan mesin bus untuk dipanasi. Lalu saya turun lagi," demikian tutr Romyani kepada wartawan dilansir dari Radar Tegal.

"Tapi tiba-tiba bus jalan sendiri dan masuk ke jurang. Padahal sudah direm tangan (handrem). Ban juga sudah diganjel. Sudah lengkap," imbuhnya lagi menegaskan.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Alasan Kenapa di Pantai Selatan Tidak Boleh Memakai Baju Warna Hijau, Disukai Nyi Roro Kidul?

Sementara itu, bus rombongan peziaran ini berasal dari Tangerang, Banten. Rombongan peziarah tersebut dingkut dengan menggunakan dua unit bus.

Awalnya, berangkat dari Tangerang pada Sabtu pagi, 6 Mei 2023. Tujuan pertama untuk ziarah adalah Cirebon, Jawa Barat.

Kemudian ke Pemalang, Jawa Tengah dan bermalam di salah satu villa di Kawasan Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal pada Sabtu malam. 

Pada Minggu pagi ini, 7 Mei 2023, rombongan ini rencananya akan meneruskan perjalanan ziarah mereka ke Pekalongan, Jawa Tengah.  

Nahasnya, bus dengan nomor polisi B 7260 CGA tersebut mengalami kecelakaan di Kawasan Objek Wisata Guci.

Disebutkan bahwa, jumlah penumpang bus peziarah dari Tangerang ini sekitar 50 orang. Sebagian sudah sudah masuk ke dalam bus saat sedang dipanasi. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bus Wisata Masuk Jurang di Guci Tegal, Banyak Penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: