Nomor Urut Bacaleg Partai Golkar Disusun Berdasarkan Alfabet

Nomor Urut Bacaleg Partai Golkar Disusun Berdasarkan Alfabet

Para kader, pengurus dan bacaleg Partai Golkar Kota Cirebon memenuhi kantor KPU Kota Cirebon untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg pemilu 2024, Jumat 12 Mei 2023.-Aziz Muhtarom-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Partai Golkar Kota Cirebon, mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jumat 12 Mei 2023.

Para bacaleg ini mendaftar dengan berjalan kaki dari kantor DPD Golkar Kota Cirebon di jalan Dipenogoro, ke kantor KPU Kota Cirebon di Jalan Wahidin.

BACA JUGA:Dedi Kampleng Daftar Bacaleg, Tergabung Bersama PAN Kota Cirebon

Partai berlambang pohon beringin itu, mendaftarkan 35 orang Bacalegnya ke KPU, agar bisa bersaing sebagai kepanjangan partai yang berpeluang mewakili Golkar di DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029.

Semua Bacaleg Partai Golkar, tentunya berpeluang menduduki griya sawala. Apalagi, sistem pendaftaran Bacaleg yang dikakukan Golkar ke KPU, nomor urutnya dicantumkan berdasarkan alfabet nama-nama para Bacaleg.

BACA JUGA:MIRIS, Anak Saksikan Ibu Digerebek Saat Berbuat Mesum

“Golkar menyampaikan nama Bacaleg ini, sesuai alfabet nama, sesuai instruksi partai. Maka jangan kaget nanti komposisi nomor urut Bacaleg yang didaftarkan, di luar prediksi yang beredar,” ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistiyo.

Sehingga, sambung  dia, Bacaleg berdasarkan alfabet ini, memungkinkan jika pengurus harian di DPD Golkar Kota Cirebon, bahkan incumbent anggota DPRD periode 2019-2024, bukan didaftarkan sebagai Bacaleg nomor urut 1 di Dapilnya.

BACA JUGA:Subsidi Tepat Pertamina, Skema Full Registran dan Full QR di Jawa Barat dan Banten, Cek Jadwalnya

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon Agung Supirno menambahkan, sesuai instruksi partainya, Bacaleg yang kini didaftarkan, diminta untuk berkompetisi mengisi kegiatan di masyarakat yang bisa mendulang suara masyarakat sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:Tiket Nonton Coldplay Paling Murah Rp800 ribu, Ada Syaratnya Lho!

Kegiatan-kegiatan tersebut, nantinya jadi penilaian bagi DPD Golkar Provinsi dan DPP Partai Golkar, untuk menaik turunkan nomor urut Bacaleg yang bersangkutan, sehingga dalam masa perbaikan pengajuan Bacaleg, Golkar bisa saja mengajukan perubahan atau perombakan komposisi nomor urut pada Bacalegnya.

BACA JUGA:Menurut Syeh Panji Gumilang, Orang Indonesia Itu Keturunan Nabi Ibrahim dari Istri Ketiga

“Aturan di KPU yang kita pahami, Parpol punya hak untuk melakukan perubahan Bacaleg dan nomor urutnya pada masa perbaikan nanti.”

“Jadi, siapapun Bacaleg yang rajin turun ke bawah, mendapat perimbangan partai untuk ditempatkan di nomor urut teratas,” sebutnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase