Dorong UMKM dan Ekraf Naik Kelas Lewat Paseban Grebeg Cirebon Katon 2023

Dorong UMKM dan Ekraf Naik Kelas Lewat Paseban Grebeg Cirebon Katon 2023

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg membuka Pasar Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Cirebon (Paseban) Grebeg Cirebon Katon 2023 di Halaman Stadion Ranggajati Sumber, Jum'at 12 Mei 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg membuka Pasar Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Cirebon (Paseban) Grebeg Cirebon Katon 2023 di Halaman Stadion Ranggajati Sumber, Jum'at 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Inilah Catatan DPRD Kota Cirebon Terhadap LKPj Wali Kota Tahun 2022

Di hadapan masyarakat yang hadir, Imron menyebutkan, Paseban Grebeg Cirebon Katon merupakan bagian dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon sesi kedua yang di dalamnya melibatkan pelaku budaya serta ekonomi kreatif.

BACA JUGA:BSI Buka Layanan 434 Kantor Cabang Akhir Pekan Ini

Acara tersebut digelar untuk memberikan akses pasar secara luas bagi masyarakat Kabupaten Cirebon agar mendapat peran dalam geliat ekonomi yang kini begitu dinamis.

“Dalam Paseban Grebeg Cirebon Katon sesi dua ini didalamnya ada kegiatan pasar rakyat, pameran dan pertunjukan seni budaya yang menggabungkan unsur entertainment, exhibition serta kebudayaan,” ujar Imron.

BACA JUGA:Bacaleg PPP Kota Cirebon yang Didaftarkan ke KPU, Setengahnya Kaum Milenial

Di samping itu, Paseban Grebeg Cirebon Katon ini pun merupakan sebuah festival budaya yang diselenggarakan bersamaan dengan mempromosikan potensi produk ekonomi kreatif. 

Kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan pertunjukan seni sebagai bentuk pelestarian kesenian daerah sekaligus menjadi daya tarik bagi pengunjung. 

BACA JUGA:PAN Kota Cirebon Daftarkan Bacaleg ke KPU, Inilah Target Mereka di Pileg 2024

Imron berharap, kegiatan tersebut menjadi gelaran yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produknya kepada pasar luas.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya event ini, dapat menjadi penggerak untuk pelaksanaan event-event sejenis kedepannya,” harap Imron.

BACA JUGA:Persib Legend vs Pemkab Cirebon 6-0, Zaenal Arief hingga Eka Ramdani Cetak Gol

“Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang banyak memiliki kekayaan seni budaya serta produk kreatif."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase