Ada yang Beda di Kantor KPU, Taufik Akbar Ajudan Walikota Daftar Bacaleg

Ada yang Beda di Kantor KPU, Taufik Akbar Ajudan Walikota Daftar Bacaleg

Taufik Akbar ditemui radarcirebon.com usai penyerahan berkas bacaleg di KPU Kota Cirebon, Jumat (12/5/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ada yang menarik dari prosesi penyerahan berkas bacaleg Partai peserta pemilu ke KPU Kota Cirebon, Jumat siang (12/5/2023).

Dari sekian tokoh dan pengusaha serta kaum milenial yang datang ke KPU bersama partainya, tampak juga seorang ajudan walikota Cirebon ikut mendaftar sebagai caleg.

Ajudan Walikota Cirebon tersebut adalah Taufik Akbar. Ya, Taufik Akbar terlihat hadir saat PPP mendaftarkan para Bacalegnya di kantor KPU, Jumat (12/5/2023).

Ditemui radarcirebon.com usai penyerahan berkas bacaleg, Taufik Akbar mengungkapkan, dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif didukung oleh para tokoh masyarakat Kecamatan Harjamukti.

BACA JUGA:Sejarawan Dukung Panji Gumilang soal Isteri Ketiga Nabi Ibrahim Nenek Moyang Bangsa Indonesia

BACA JUGA:Ingin Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir, Kemenag Buka Pendaftaran Sekarang

"Dapil saya di Harjamukti. Saya mencalonkan diri karena merasa terpanggil untuk membangun Argasunya dari segi SDM-nya. Argasunya sendiri merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Harjamukti yang berada di selatan Kota Cirebon. Di wilayah ini banyak masyarakat yang memiliki mata pencaharian di galian pasir. Dari segi infrastruktur, cukup banyak jalan di daerah ini yang rusak dan berlubang. Dan mereka (masyarakat) juga mendukung saya keterwakilan anak muda," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Opik ini merasa optimis akan meraih 2100 suara.

"Kalau target sih InsyaAllah mendapat 2100 suara di dapil saya. Saya juga optimis melalui PPP target saya ini dapat diraih,"ucapnya.

Kenapa memilih PPP, menurut Dia, berawal dirinya pertama kali melihat Ka'bah saat umrah.

"Kenapa saya pilih PPP? karena yang pertama, basic keluarga dan lingkungan saya di pesantren, dan kedua ada panggilan hati ketika saya pertama kali lihat Ka'bah saat umrah dan ada panggilan hati untuk masuk ke PPP,"ucapnya. (rdh)

BACA JUGA:Pengusaha Kuliner Maju Bacaleg PAN Kota Cirebon, Restu Sang Ibu jadi Penyemangat

BACA JUGA:Meski Jadi Pesaing AS dan Sekutunya, China Tidak Mau Disebut Negara Maju, Kenapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: