40 Siswa SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ikuti Prosesi Semaan Akbar

40 Siswa SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ikuti Prosesi  Semaan Akbar

SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon menggelar Semaan Akbar (Tasmi'ul Quran), Sabtu 13 Mei 2023 di Kampus SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjelang akhir tahun ajaran 2022/2023, SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon menggelar Semaan Akbar (Tasmi'ul Quran), Sabtu 13 Mei 2023 di Kampus SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon. 

Sebanyak 40 siswa mengikuti Semaan Akbar. Siswa yang mengikuti prosesi Semaan Akbar mulai dari siswa yang hafal 7 Juz, 6 Juz, 5 Juz, 4 juz, 3 juz dan 2 juz.

BACA JUGA:Sejumlah Atlet Tinju 'Bentrok' di Ring Jelang Popkota Cirebon

Mengambil tema "Generasi Qurani Yang Mampu Menjaga Hafalan Al-Quran di Era Milenial", Semaan Akbar disaksikan langsung orang tua siswa, Dewan Pembina Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon Ust. Hamid Abud Attamimi.

Kemudian, Bidang Pendidikan dan Pengajaran Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Ene Junaedi SPdI, Pengawas Bina Dinas Pendidikan Kota Cirebon Hj Yuyun Rohayana SPd MM, Komite Sekolah. 

BACA JUGA:Bupati Imron Ajak Warga Tetap Hidup Sehat Agar Bisa Ikut Membangun Daerah

Kepala SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Mustaghfiroh SSos menjelaskan Semaan Akbar ini sebenarnya momen luar biasa.

Pasalnya, karena bisa menyaksikan langsung siswa SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon menghafal Al-Quran. 

Tidak hanya itu, kata Mustaghfiroh, juga bisa menyimak Al-Quran secara bersama-sama kepada seluruh siswa peserta Semaan yang hafal lebih dari 2 juz. Dari juz 30 sampai Juz 2.  

BACA JUGA:Suara Rakyat Suara Tuhan, atau Suara Buzzer Surata Tuhan

"Semoga siswa bisa tetap Istiqomah menghafal dan semangat menambah hafalan," harapnya. 

Semaan Akbar ini, lanjut Mustaghfiroh, adalah kegiatan ketiga kalinya yang terdiri dari kelas reguler dan kelas tahfizh Semaan ini.

Menurutnya, kegiatan rutinitas setiap tahunnya siswa menghafal Al-Quran. 

BACA JUGA:Timnas U-22 Indonesia Lolos Final SEA Games usai Kalahkan Vietnam dengan 10 Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase