Daftar Bareng, PKB - Gerindra Kompak Satukan Suara Langit dan Bumi

Daftar Bareng, PKB - Gerindra Kompak  Satukan Suara Langit dan Bumi

DAFTAR BERSAMAAN. DPC Gerindra Kabupaten Cirebon mendaftarkan bacalegnya bersamaan dengan DPC PKB ke KPU, Sabtu (13/5).-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPC PKB dan Gerindra kompak  mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kabupaten Cirebon, Sabtu (13/5). Rupanya koalisi dua parpol di tingkat pusat menyatukan suara langit dan bumi di Kabupaten Cirebon.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan menyampaikan, pendaftaran bacaleg yang bersama dengan PKB ini tidak ada unsur kesengajaan. Sebab, rencana awal Gerindra dijadwalkan jam 10.00 pagi. Hanya saja, karena SK DPP belum selesai, akhirnya diundur. Begitu bergeser waktu, berbarengan dengan PKB.

"Kebetulan dari DPP PKB dan Gerindra menjadwalkan hari pendaftaran yang sama. Hanya saja waktunya berbeda. Tapi, ketika ada SK DPP kami yang belum selesai, akhirnya terjadi pergeseran waktu. Alhasil pendaftaran bacaleg bersamaan dengan PKB," kata Subhan, usai pendaftaran.

Artinya, kata Subhan, Gerindra dan PKB ini seolah sudah dipersatukan oleh alam. "Tentunya, ketika kekuatan langit dan bumi bersatu tidak akan ada lagi yang menghalangi," ungkap Subhan.

BACA JUGA:Habib Bahar Ditembak Orang Tak Dikenal, Tidak Benar Diikuti di Rumah Sakit

BACA JUGA:Foto-foto Cantik Alfi Damayanti Karyawati Cikarang di Kasus Staycation, IG dan TikTok Diserbu Nitizen

Dalam kesempatan itu, Subhan mengaku, bersyukur dokumen persyaratan bacaleg nya diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU. Bahkan, seluruh caleg pun terpenuhi 100 persen. Kalau kaitan dengan target, yang jelas, target kita harus lebih baik dari yang kemarin," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, H Jamil Abdul Latief mengatakan, pemilu 2024 ini harus kondusif dan damai. Serta menelorkan anggota legislatif yang kredibel dan amanah.

"Kami sebagai parpol pemenang pemilu akan maksimal menyatukan suara langit dan bumi di 2024, meningkatkan perolehan kursi yang sebelumnya 10 kursi menjadi 14 kursi," ujar Jamil.

Selain itu, kata Jamil, di Pilpres, Pilgub maupun Pilbup nanti, pihaknya akan mengikhtiarkan PKB, agar punya bupati atau wakil bupati dan presiden atau wakil presiden dan gubernur atau wakilnya.

BACA JUGA:Komunitas 'Kadal' Cirebon, Siap Ikuti Bromo KOM, 'Hajinya' Para Cyclist

BACA JUGA:TABRAKAN, Adik Valentino Rossi dan Adik Marc Marquez di GP Prancis, Menegangkan!

"Maka, bertemunya PKB dan Gerindra di pendaftaran bacaleg ke KPU secara bersamaan, karena bagian dari menyatukan suara langit dan bumi untuk Indonesia," ucapnya.

Disinggung terkait konflik internal PKB, Kang Jamil begitu sapaan akrabnya, mengaku tidak menjadi soal. Sebab, PKB lahir dari konflik yang melahirkan petarung - petarung hebat baik di lokal, regional maupun nasional. "Konflik itu bagian dari dinamika politik. Dan PKB sudah khatam soal itu," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Cirebon, Apendi SE tidak mempersalahkan kedua parpol tersebut datang bersamaan untuk mengajukan bacaleg.

Selain itu, masing-masing parpol juga telah mengirimkan surat pemberitahuan resmi ke KPU Kabupaten Cirebon mengenai waktu kedatangan yang bersamaan.

"Tapi, tetap seremoni penerimaan dari KPU Kabupaten Cirebon bergantian, dan ada dua tim yang disiapkan untuk pemeriksaan berkas pengajuan bacalegnya," tandasnya.

Sementara itu, dari 18 parpol, hingga Minggu sore, baru PKS, PDIP, Nasdem, PAN, Gerindra, PKB, PKN, Golkar, Demokrat, Hanura, yang bacaleg nya telah didaftarkan ke KPU Kabupaten Cirebon. (sam)

BACA JUGA:HEBOH Mobil Dinas Pj Walikota Tasikmalaya Ugal-ugalan di Yogyakarta, Ternyata Tidak Tercatat di Aplikasi Samba

BACA JUGA:ADA ATLET CIREBON, Semifinal Basket Putra SEA Games 2023 Indonesia vs Filipina Hari Ini, Cek Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: