KPU Targetkan Tempati Gedung Baru, Agustus Penempatan Tunggu Pengadaan Mebeler Pembangunan Pagar

KPU Targetkan Tempati Gedung Baru,  Agustus Penempatan Tunggu Pengadaan Mebeler Pembangunan Pagar

SIMBOLIS. Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyerahkan kunci gedung KPU yang baru di Kelurahan Kenanga secara simbolis kepada Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Dr Sopidi MA.-Samsul Huda -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Pemerintah Kabupaten Cirebon akhirnya menyerahkan Gedung baru KPU untuk penyelenggara pemilu. Serahterima aset itu berlangsung di pendopo Bupati Cirebon, kemarin. KPU pun menargetkan Agustus gedung baru dapat digunakan. 

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Dr Sopidi MA mengatakan, serah terima gedung KPU untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya itu memang harus dilakukan sebelum tahapan pilkada dimulai. Sebab, di tahun politik ini bisa saja kebijakan seseorang di politisasi. 

"Mudah - mudahan ini tidak sampai terjadi. Apalagi, DPRD dan bupati maupun Wakil Bupati dilahirkan dari rahim KPU. Dan Bawaslu sebagai pengawasannya," ujar saat memberikan sambutan diacara halal bi halal di pendopo Bupati Cirebon. 

Menurutnya, gedung KPU yang baru ini tidak lepas dari peran penting eksekutif dan legislatif dalam mengambil kebijakan. Semuanya hanya wasilah. Maka, jangan sampai gedung KPU digunakan menjelang akhir tahun. Khawatirnya, memberi citra yang kurang baik. 

BACA JUGA: NGERI! Ada Narkoba 'Zombie', Otot dan Tubuh Pengguna bisa Membusuk, Ini Ciri-Cirinya

BACA JUGA: RESMI, 5 Pernyataan FA Thailand Terkait Insiden Final Sea Games, PSSI Kok Diam Saja

“Dan penyerahan gedung KPU yang baru ini dari pemkab Cirebon ke penyelenggara pemilu, Rabu 17 Mei 2023 secara simbolis ini dalam upaya KPU mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum pemilu dihelat. Termasuk secara rutin setiap hari membersihkan gedung baru,” ucapnya.

Sopidi mengaku, khawatir ketika gedung baru sudah dibangun namun tidak segera digunakan ada kerusakan - kerusakan yang tidak bisa diatur. "Nah, sambil berjalan-jalan nanti untuk pemagaran di bulan Juni. Sementara untuk mebeler di bulan ini akan ada hibah dari pemkab senilai Rp400 jt," tulisnya. 

“Jadi sambil jalan saja, karena secara fisik untuk tahapan pertama kantor KPU sudah berdiri,” ujarnya. 

Namun, untuk penempatannya sendiri sambil menunggu pembangunan pagar keliling sebagai bentuk keamanan. "Kita sebenarnya sudah siap. Hanya saja, sebelum pagar itu dibangun, KPU masih menggunakan kantor yang lama. Apalagi sampai saat ini kita masih berkoordinasi dengan pihak polesta Cirebon. Insyaallah semuanya lancar. Aman," imbuhnya. 

BACA JUGA: Instagram Gege Elisa Diserbu Netizen di Tengah Gosip Selingkuhan Desta yang Gugat Cerai Natasha Rizki

BACA JUGA: Generasi 5G Harus Melek Investasi, Ini Langkah Terbaik Menurut SimInvest dan Smartfren

Sopidi pun menargetkan, diminta akan pindah ke gedung baru itu pada bulan Agustus 2023 ini. Sambil menyelesaikan pengerjaan pagar KPU di bulan Juni sampai Agustus," pungkasnya. (sam) 

BACA JUGA: Foto Viral, Diduga Desta dan Gege Elisa Sedang Selingkuh, Motif Perceraian dengan Natasha Rizki?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: