Jelang Pemilu, Bupati Imron Inginkan Ulama dan Umaro Jadi Perekat Bangsa

Jelang Pemilu, Bupati Imron Inginkan Ulama dan Umaro Jadi Perekat Bangsa

Bupati Imron saat menghadiri acara Forum Komunikasi Ulama dan Umaro, bertempat di Pendopo Bupati Cirebon, Rabu malam 17 Mei 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengajak semua ulama, umaro dan sejumlah pihak terkait untuk ikut menjaga keamanan wilayah. 

Apalagi tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik, segala permasalahan akan muncul.

BACA JUGA:Baru Tahu, Ternyata Para Bhikku Tak Boleh Sembarang Makan Boled dan Salaman dengan Lawan Jenis

Hal tersebut disampaikan Bupati Imron saat menghadiri acara Forum Komunikasi Ulama dan Umaro, bertempat di Pendopo Bupati Cirebon, Rabu malam 17 Mei 2023.

Bupati Imron menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini untuk menjalin silaturahmi, serta melakukan dialog terkait permasalahan, baik yang ada di dalam maupun di luar wilayah Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Soal Penangkapan Johnny G Plate, Begini Komentar Mahmud MD

Bahkan, dalam dialog tersebut, Imron mengajak untuk bersama-sama mengantisipasi segala macam permasalahan saat tahun politik ini, agar jangan sampai permasalahan dari luar masuk ke dalam Kabupaten Cirebon.

"Karena tahun sekarang tahun politik, tentu kami khawatir akan berdampak terhadap permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon. Sehingga, bisa menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat," ungkap Imron.

BACA JUGA:KPU Targetkan Tempati Gedung Baru, Agustus Penempatan Tunggu Pengadaan Mebeler Pembangunan Pagar

Ia juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Cirebon terus berupaya untuk mencegah segala permasalahan. 

Salah satunya dengan terus melakukan koordinasi dengan para partai politik, KPU dan Bawaslu serta unsur keamanan, seperti TNI-Polri. 

"Saya beberapa kali mengumpulkan partai politik, KPU, Bawaslu, PPK tingkat kecamatan. Tujuannya, agar Pemilu ini bisa berjalan dengan harmonis," katanya.

BACA JUGA:Logo Piala Dunia 2026 Resmi Diluncurkan FIFA di Los Angeles

Imron menyebut, di Kabupaten Cirebon masih banyak pemilih yang emosional dan pemilih belum rasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase