Akhirnya, Kabupaten Indramayu Resmi Gabung kedalam Kunci Bersama

Akhirnya, Kabupaten Indramayu Resmi Gabung kedalam Kunci Bersama

Kabupaten Indramayu resmi bergabung menjadi anggota ke 10 Kunci Bersama, penandatanganan kesepakatannya berlangsung di Kabupaten Kuningan, Rabu 17 Mei 2023.-Istimewa-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Kabupaten Indramayu secara resmi bergabung dengan Kunci Bersama.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menyatakan siap bergabung bersama dalam koalisi daerah Kunci Bersama.

BACA JUGA:Pelunasan Bipih 1444 H Sudah Ditutup Jumat Sore, 208.819 Calhaj Sudah Lunas

Nina melihat, dengan bergabungnya Kabupaten Indramayu ke dalam Kunci Bersama, sejumlah manfaat akan dirasakan oleh daerah yang saat ini sedang dipimpinnya.

Kunci Bersama sangat penting dalam rangka mengikat kerja sama antar daerah perbatasan agar bisa memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat.

BACA JUGA:Hindari Praktek Seks Beresiko, Bisa Cegah Penularan Virus Hepatitis B

Seperti realisasi pembangunan daerah khususnya wilayah perbatasan dan bisa saling mengadopsi keunggulan dan keberhasilan satu sama lain.

Bupati/walikota anggota Kunci Bersama (Kabupaten Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka, Pangandaran) turut hadir menandatangani kesepakatan bergabungnya Kabupaten Indramayu menjadi anggota ke 10 Kunci Bersama.

BACA JUGA:Beredar Video Syur Mirip AD Karyawati Cikarang, Tim Kuasa Hukum Segera Ambil Langkah Ini

Disaksikan perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penandatanganan berlangsung di Kabupaten Kuningan, Rabu 17 Mei 2023.

“Keinginan Kabupaten Indramayu bergabung dengan Kunci Bersama, sebelumnya disampaikan melalui surat juga dari Bupati Indramayu Nomor 130.04/1100/TAPEM, tanggal 5 Mei 2023 perihal permohonan menjadi anggota Kunci Bersama,” kata Ketua Satker Kunci Bersama Acep Purnama.

Acep mengucapkan terima kasih atas penerimaan kesepakatan bersama, dengan bergabungnya Kabupaten Indramayu menjadi anggota Kunci Bersama yang ke-10.

BACA JUGA:Korlantas Polri Keluarkan Aturan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dengan Memanfaatkan ETLE

“Semoga dengan bergabungnya Indramayu akan lebih meningkat lagi sinergi dan kebersamaan kita yang sekarang sudah terjalin dengan baik ini, untuk membangun daerah dengan konsep kebersamaan,” ungkap Acep Purnama, yang juga Bupati Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyampaian informasi program sekaligus silaturahmi dan halal bihalal kab/kota Kunci Bersama. (ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase