32 Bhiksu Thudong Melanjutkan Perjalanan dari Kota Cirebon ke Borobudur, Warga Antusias di Sepanjang Pantura

32 Bhiksu Thudong Melanjutkan Perjalanan dari Kota Cirebon ke Borobudur, Warga Antusias di Sepanjang Pantura

32 Bhiksu yang sedang melakukan ritual perjalanan dari Thailand ke Borobudur kembali melanjutkan perjalannya menuju Jawa Tengah. Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 32 Bhiksu Thudong melanjutkan perjalanan dari Kota Cirebon ke Borobudur.

Mereka dilepas oleh Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati, di Taman Kebumen Kota Cirebon, Senin (22/5/2023).

Para Bhiksu ini kembali melanjutkan perjalan mereka setelah beristirahat dan melakukan sejumlah ritual keagamaan di Kota Cirebon.

Mereka kembali ke misi yang sesungguhnya, yakni menyelesaikan ritual perjalanan dari Thailand ke Borobudur yang disebut Thudong.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke timur, para Bhante berkumpul di Taman Kebumen Kota Cirebon kemudian dilepas oleh Wakil Walikota Cirebon.

Warga pun antusias saat Bhiksu tiba di taman Kebumen, ratusan pelajar dari SMPN di sekitar Taman Kebumen Kota Cirebon turut memadati lokasi.

Mereka ingin melihat secara langsung para Bhiksu asal Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia tersebut.

BACA JUGA:HUKUMANNYA BERAT! Jamaah Haji Dilarang Keras Bawa Jimat atau Peluru, Perhatikan Penjelasannya

"Iya sengaja datang kesini mau lihat Bhiksu, belum pernah lihat Bhiksu, jadi pengen lihat," ungkap Nadia siswi kelas 8 SMPN 16 Kota Cirebon .

"Biasanya cuma lihat Bhiksu itu di TV, film kera sakti, film shaolin. Nah, sekarang pengen lihat langsung  mumpung ada di Taman Kebumen ini," imbuhnya.

Pantauan radarcirebon.com, rombongan Bhiksu yang berjalan di sepanjang jalur Pantura Kota dan Kabupaten Cirebon mendapat sambutan antusiasme masyarakat.

Warga berjejer di pinggir jalan sambil memberikan berbagai jenis minuman, seperti air mineral kepada para Bhiksu.

Selama perjalanan menuju Borobudur, ke-32 Bhiksu tersebut dikawal langsung oleh Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon.

"Para Bhante pagi ini kami lepas untuk meneruskan perjalannya ke Borobudur," kata Prabu Diaz selaku penanggung jawab Thudong Internasional kepada radarcirebon.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: