PT TMB Gelar Tasyakuran Kantor Baru

PT TMB Gelar Tasyakuran Kantor Baru

PT Teguh Madani Bersahabat (TMB) Tour and Travel meresmikan kantor baru beralamat di Jalan Boulevard Blok A No. 1A, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten, Kabupaten Cirebon, Senin 22 Mei 2023.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Teguh Madani Bersahabat (TMB) Tour and Travel menggelar syukuran penempatan kantor baru yang beralamat di Jalan Boulevard Blok A No. 1A, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten, Kabupaten Cirebon, Senin 22 Mei 2023.

Peresmian kantor tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua MUI kabupaten Cirebon KH Zamzami Amin yang diserahkan kepada Direktur TMB Tour & Travel, H Teguh Sasmito. Sebelum pemotongan tumpeng dilakukan tausyiah dan doa bersama.

BACA JUGA:Saat Silaturahmi dengan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag Indramayu Bilang Begini

Acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana namun khidmat tersebut dihadiri puluhan undangan terdiri dari pengurus TMB Tours & Travel, calon jamaah dan alumni jamaah umrah TMB Tours & Travel.

Usai peresmian, Direktur TMB Tour & Travel, H Teguh Sasmito mengucap syukur tersebut telah terlaksana dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

BACA JUGA:Jalin Sinergitas Rupbasan Cirebon Sambangi Markas Batalyon Arhanud 14/PWY

"Alhamdulillah, walaupun dilaksanakan secara sederhana, acara syukuran peresmian kantor baru ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti," kata Teguh.

Lebih jauh Teguh menjelaskan, kantor yang baru saja diresmikan ini berstatus kantor pusat yang saat ini telah mempunyai dua kantor cabang yakni di Kuningan dan Ciamis.

BACA JUGA:Didorong Nyalon Bupati, Bambang : Saya Kader Partai, Siap Ditugaskan Dimana Saja

"Insya Allah tidak berapa lama lagi kantor cabang di Indramayu akan segera dibuka," bebernya.

TMB Tour and Travel ini, menurut Teguh, tidak hanya melayani umrah saja tetapi wisata domestik dan internasional.

Selain itu juga pihaknya siap sebagian event organizer (eo) berbagai kegiatan seperti acara gathering, seminar dan bahkan penyewaan mobil Toyota.

BACA JUGA:Jamaah Haji Dihimbau Jangan Bawa Barang Berlebihan

Ia menambahkan, bisnis pariwisata di Indonesia mulai menggeliat pasca tekanan Covid-19. Hal ini menunjukkan peluang untuk menarik kunjungan wisatawan kembali terbuka lebar.

TMB Tour and Travel, menurut Teguh, berdiri sejak tahun 2019. namun sempat stagnan karena terimbas dampak Covid-19.

Namun mulai bangkit pada awal  tahun 2022, tepatnya pada Februari 2022 seiring makin menurunnya kasus Covid-19 mulai bangkit kembali dengan memberangkatkan wisatawan ke sejumlah destinasi, terutama distinasi favorit di Yogyakarta dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

Untuk pemberangkatan jamaah umrah, kata Teguh, sejak menurunnya kasus Covid-19 telah memberangkatkan enam hingga tujuh pemberangkatan, bahkan saat ini hampir tiap bulan memberangkatkan jamaah umrah.

Menurutnya, hampir semua usaha travel dinilai dari pelayanan. Karenanya Hingga saat ini kalau soal pelayanan,  belum ada komplain.

 BACA JUGA:Rafael Struick dan Ivar Jenner Resmi Menjadi WNI, Timnas U-20 Punya Amunisi Baru

Teguh menyebut, setelah musim haji atau pertengahan Agustus 2023, TMB Tour and Travel akan kembali memberangkatkan 90 jamaah umrah program 12 hari yakni 5 hari dan 5 hari di Mekkah plus jalan-jalan ke Thoif dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudi Airlines langsung mendarat di Madinah.

“Sedangkan banyak travel lain mendarat di  Jeddah dilanjutkan menuju Madinah menggunakan bus selama enam jam. Kita mendarat di Madinah sehingga dapat mengurangi rasa lelah jamaah," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan diresmikan kantor pusat yang lebih representatif ini makin memudahkan agen baik di pusat maupun di cabang untuk mendaftarkan calon jamaah umrah.

BACA JUGA:Bupati Imron Ajak Masyarakat Kolaborasi untuk Wujudkan Kebangkitan Bangsa

Kemudian kepastian lokasi kantor pusat ada di Cirebon, sebab banyak kantor pusat travel umrah berada di Jakarta, sehingga jika kantor pusat ada di Cirebon akan memberi kepercayaan penuh kepada calon jamaah umrah di wilayah III Cirebon untuk mendaftarkan diri.

Maka dari itu dengan kantor pusat di Cirebon, kata Teguh, lebih memudahkan secara admitrasi dan pelatihan, karena kami selalu mengadakan pelatihan kepada para agen dan marketing TMB Tour and Travel.

Dirinya berharap, dengan peresmian kantor pusat baru yang sebelumnya di Kompleks Golden Kedawung menjadi penyemangat pengelola, agen dan merketing TMB Tour and Travel sehingga travel ini akan semakin maju, besar dan terpercaya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase