Eksplorasi Pulau Sulawesi Bersama XMAX, Biker: Motor Tangguh, Solidaritas Antar Komunitas Tinggi

Eksplorasi Pulau Sulawesi Bersama XMAX, Biker: Motor Tangguh, Solidaritas Antar Komunitas Tinggi

25 biker XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner touring Pulau Sulawesi dengan tema perjalanan Libas Tantangan Celebes.-Ist-PT Yamaha Indonesia Motor

SULUT, RADARCIREBON.COM - Menjajal Pulau Sulawesi bersama Yamaha XMAX menjadi pengalaman menarik bikers. Selain motor tangguh juga bisa menjalin solidaritas antar komunitas.

Kisah ketangguhan skutik Maxi Yamaha melalui serangkaian kegiatan touring jarak jauh seakan tidak pernah ada habisnya untuk diulas. 

Karakter para pengguna yang aktif dan militan dalam menikmati kegiatan berkendara bersama motor, selalu melahirkan cerita perjalanan menarik yang banyak mendapatkan apresiasi dari para biker tanah air.

Kali ini kisah perjalanan luar biasa yang sangat menantang dilakukan oleh 25 biker XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner (IMO) yang berasal dari berbagai chapter di Indonesia. 

BACA JUGA:Tersinggung Jemuran Baju Dipindah, Akses Rumah Tetangga Ditembok

Mengusung tema perjalanan Libas Tantangan Celebes, para peserta touring menempuh perjalanan sejauh 3.500 kilometer.

Touring menyusuri bentang pulau Sulawesi dalam 2 etape perjalanan, yaitu etape keberangkatan Makassar – Manado via pesisir Barat dan etape kepulangan Manado – Makassar via pesisir Timur.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam serta budaya di tanah Celebes secara menyeluruh.

Acho Bule, salah satu peserta sekaligus penggagas touring mengatakan, Ekspedisi Libas Tantangan Celebes memang inisiasi untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bagi pengguna XMAX di IMO. 

BACA JUGA:Implementasi Ekonomi Sirkular Upaya menuju Ketahanan Pangan Dunia

"Target kami, perjalanan sejauah 3.500 kilometer ini dapat kami selesaikan dalam waktu kurang dari 3 minggu dan bisa menyambangi setidaknya 20 kota di Pulau Sulawesi," kata Acho Bule.

Dalam perjalanan tersebut, dirinya beserta rekan-rekan yang lain menggali budaya serta keindahan alam dalam bentuk video dokumenter perjalanan.

Mengawali perjalanan sejak 6 Mei 2023 dari Kota Makassar, para peserta touring bergerak mengeksplorasi wilayah pesisir pantai bagian Barat pulau Sulawesi dan terus berkendara menuju ke arah utara. 

Hingga 2 minggu perjalanan, saat ini mereka telah menyambangi 15 kota besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: