Syahdu! Sundari Soekotjo Menyanyikan Lagu Ciptaan Syekh Panji Gumilang, Langgam Pelabuhan Samudera Biru

Syahdu! Sundari Soekotjo Menyanyikan Lagu Ciptaan Syekh Panji Gumilang, Langgam Pelabuhan Samudera Biru

Sundari Soekotjo didaulat menyanyikan lagu ciptaan Syekh Panji Gumilang berjudul Langgan Pelabuhan Samudera Biru.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Lagu keroncong yang syahdu dinyanyikan oleh maestro Sundari Soekotjo, benar-benar mampu mengangkat lirik ciptaan dari Syekh Panji Gumilang dari Mahad Al Zaytun.

Lagu tersebut berkisah tentang samudera biru atau laut Indonesia yang begitu kaya dengan hasil ikan.

Sekaligus menggambarkan upaya dari Mahad Al Zaytun melalui galangan kapal PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana untuk membawa kesejahteraan.

Bahkan Sundari Soekotjo tak bisa berkata-kata selain merasa bangga, karena bisa dipercaya membawakan lagu tersebut.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Alasan Syekh Panji Gumilang Dirikan Mahad Al Zaytun di Gantar Indramayu, Mirip Gontor?

"Saya merasa suatu kebanggaan bisa dipercaya menyanyikan lagu karya Pak Syekh ini. Karena apa yang ada dalam lagu Pelabuhan Samudera Biru segera berjalan," kata Sundari, di Pelabuhan Samudra Biru.

Di galangan kapal yang dibangun Lembaga Kemakmuran Masjid (LKM) Rahmatan Lil Alamin Mahad Al Zaytun itu, Sundari Soekotjo diajak berkeliling.

Bahkan menaiki salah satu kapal berukuran besar yakni 60 0gross ton yang sedang diproduksi.

Karenanya, maestro keroncong Indonesia itu, mengaku merasa sangat bangga dan tersanjung. Sebab, apa yang ada di dalam lagu, benar-benar sudah ada wujud nyatanya.

BACA JUGA:Waspadai Penularan MERS-CoV di Tanah Suci, Kemenkes Himbau Jamaah Haji Agar Lakukan Ini

"Kita harus bangga bahwa Indonesia itu sangat kaya raya, diantaranya dengan hasil laut dan ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan," bebernya.

Langgam Pelabuhan Samudera Biru, kata Sundari, juga menggambarkan betapa besar karunia dari Allah SWT lewat lautan di Indonesia.

"Ini suatu karunia dari Allah kepada Indonesia untuk mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Perjumpaan dengan Syekh Al Zaytun diakui Sundari sangat berkesan, karena banyak ilmu yang didapat termasuk dari aspek sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: