Biksu Thudong Menangis di Tegal, Sampai Angkat Jempol Kaki

Biksu Thudong Menangis di Tegal, Sampai Angkat Jempol Kaki

Biksu Thudong disambut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat setelah melewati Tegal. Foto: -Agus Pratikno-Radartegal.com

TEGAL, RADARCIREBON.COM - Rombongan Bhiksu Thudong sudah sampai ke wilayah Jawa Tengah. Ketika masuk wilayah Tegal sampai menangis.

Dilansir dari Radartegal.com, rombongan 32 biksu yang berjalan dari Thailand itu berada di Kabupaten Tegal pada Rabu pagi, 24 Mei 2023.

Sebelum meneruskan perjalanan, mereka menyempatkan diri mampir di objek wisata Pantai Purwahamba Indah Suradadi, Kabupaten Tegal.

Para Bhiksu mampir untuk beristirahat. Melepas lelah setelah perjalanan menyusuri Pantura Jawa.

Ketika sampai di Tegal, para bhiksu mengaku terharu dengan sambutan warga. "Kami tidak bisa mengatakan dengan ucapan," demikian dikatakan Bhante Wawan.

"Kami sangat terharu. Orang-orang di sini baik-baik. Kami sampai menangis," imbuh salah satu Bhiksu Thudong asal Cirebon.

Menurut Bhante Wawan, setelah sampai di Pulau Jawa, para bhiksu dari berbagai negara terpukau dengan sambutan dari warga.

BACA JUGA:ALAMAK! Dahlan Iskan Bocorkan Pertanyaan yang Enggan Dijawab Panji Gumilang, Paling Sensitif?

BACA JUGA:Jamaah Haji Bakal Terbang dari Bandara Kertajati, Bupati Karna Singgung Keberadaan Asrama Haji di Indramayu

Mereka menilai bahwa orang-orang Indonesia sangat baik. Para bhiksu ini salut, sampai mengacungkan jempol lantaran toleransi dijunjung tinggi di Indonesia.

Toleransi di Indonesia, kata dia, jauh lebih baik dibandingkan dengan di Thailand.

"Para biksu ini sampai mengangkat jempol tangan dan kakinya. Penyambutan orang-orang Indonesia sangat baik. Di Tegal juga baik," jelas Bhante Wawan.

Ke-32 Bhiksu ini sedang melakukan ritual perjalanan yang disebut Thudong. Dimulai dari Thailand dan akan berakhir di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Diperkirakan, para bhiksu akan tiba di Magelang pada 31 Mei 2023. Sebelum ke Candi Borobudur akan singgah di Kelenteng Liong Hok Bio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: