KRONOLOGI Pasien Diduga Terjatuh dan Meninggal Dunia Versi RSD Gunung Jati Cirebon, Begini...

KRONOLOGI Pasien Diduga Terjatuh dan Meninggal Dunia Versi RSD Gunung Jati Cirebon, Begini...

Humas RSD Gunung Jati Cirebon, Linda Rafiana menjelaskan kronologi kejadian pasien meninggal dunia diduga terjatuh dari lantai 2 rumah sakit.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seorang pasien dengan usia 62 tahun ditemukan meninggal dunia dengan dugaan terjatuh dari ruang perawatan di Lantai 2 Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) CIREBON, Sabtu, 27, Mei 2023.

Korban terjatuh dari ruang perawatan di lantai 2 ke lantai 1, pada gedung 4 lantai tersebut sekitar pukul 17.23 WIB atau sebelum Maghrib.

Belum diketahui bagaimana pasien yang sedang dalam perawatan tiba-tiba bisa terjatuh ke Lantai 1. Sebab, pihak rumah sakit menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan ranah dari kepolisian yang melakukan penyelidikan.

Humas RSDGJ Cirebon, Linda Rafiani menjelaskan, keterangan yang bisa disampaikan sejauh ini baru membenarkan bahwa ada pasien ditemukan meninggal dunia dengan dugaan terjatuh.

BACA JUGA:Penampakan Gedung Oranye, Tempat Pasien Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon Meninggal Diduga karena Terjatuh

Saat ditanyakan terkait dengan kronologi kejadian, Linda kembali menjawab bahwa yang bisa disampaikan baru waktu penemuan korban yakni sekitar pukul 17.23 WIB. "Sekitar sebelum maghrib," kata Linda, kepada radarcirebon.com, Sabtu malam, 27, Mei 2023.

Adapun terkait lokasi, pasien ditemukan di luar gedung. Saat wartawan berkunjung dan hendak ke tempat kejadian perkara, manajemen rumah sakit tidak mengizinkan.

Namun, gedung 4 lantai tersebut terlihat dari dekat Instalasi Kamar Mayat RSD Gunung Jati, yang berada di bagian belakang kompleks rumah sakit.

Linda mengaku, belum bisa menyampaikan banyak hal. Tetapi, pihaknya membenarkan bahwa ada kejadian tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pasien Meninggal Diduga Terjatuh di RSD Gunung Jati Cirebon, Begini Keterangan Rumah Sakit

Begitu juga terkait dengan riwayat sakit dari pasien hingga menjalani perawatan. Hal tersebut tidak bisa diungkapkan, karena bagian dari privasi baik pasien maupun keluarganya.

"Ada aturan yang kita tidak bisa memberitahukan itu, karena itu rahasia dari pasien dan keluarganya," kata Linda, saat ditemui wartawan.

Pihak Rumah Sakit Gunung Jati, juga enggan menjawab mengenai spekulasi dan informasi yang berkembang terkait dugaan pasien bunuh diri.

Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari penyelidikan. Yang jelas, informasi sementara ini hanya: Pasien ditemukan terjatuh dan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: