HIPMI UGJ Resmi Dilantik, Wadah Pengkaderan Pengusaha Muda

HIPMI UGJ Resmi Dilantik, Wadah Pengkaderan Pengusaha Muda

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) lantik HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Jumat (26/5).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) lantik HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ).

Pelantikan digelar pada Jumat 26 Mei 2023 lalu di ruang multimedia FEB UGJ. Kegiatan ini turut diisi dengan seminar dan sharing bisnis bersama pengurus BPC HIPMI Kota Cirebon.

Sekretaris Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI), Hisyam Suleiman menuturkan HIPMI PT adalah salah satu badan otonom.

Dibentuk oleh masing-masing BPC HIPMI, salah satunya di kota Cirebon.

Setiap BPC berkewajiban melakukan kaderisasi di setiap kampus untuk membentuk HIPMI PT yang akan  menciptakan wirausaha muda untuk bergabung dengan DPC HIPMI.

Saat ini sudah ada dua kampus yang membentuk HIPMI PT di kota Cirebon yakni IAIN dan UGJ.

"Selain 2 kampus tersebut, kami sedang mencanangkan 3 kampus lagi yang akan dibentuk HIPMI PT," ungkapnya.

BACA JUGA:Santuni 1000 Anak Yatim, Jamda II YRKI Jabar Komitmen Perkuat Kontribusi Organisasi

BACA JUGA:Orang Tua Harus Biasakan Anaknya Baca Label Kemasan Produk Olahan Makanan dan Minuman

Lanjutnya, jumlah anggota HIPMI Kota Cirebon saat ini sekitar 200 orang. Sebanyak 30% merupakan wirausaha di bidangan konstruksi, kemudian selebihnya pada bidang ekonomi kreatif.

"Kini pengusaha di onlineshop juga mulai tumbuh seiring trend belanja online saat ini," tuturnya.

Sementara itu, Hisyam mengunkapkan HIPMI Kota Cirebon terus melakukan kaderisasi pada setiap kampus.

Pihaknya juga turut melakukan coaching clinic agar para mahasiswa siap jadi pengusaha. Kepengurusan pada HIPMI PT juga diganti setiap tahunnya dengan tujuan menstimulus para kader agar tetap baru di setiap angkatan.

Harapannya setiap usai jabatan, para pengurus dan anggota HIPMI PT memiliki usaha sendiri dan dapat bergabung dengan BPC HIPMI Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: