Target Hadir di Setiap Kecamatan, Klinik NU Gandeng RS Sumber Waras

Target Hadir di Setiap Kecamatan, Klinik NU Gandeng RS Sumber Waras

Diskusi sehat LKNU dengan Rumah Sakit Sumber Waras. Ke depan Klinik NU akan hadir di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.-Cecep Nacepi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Lembaga Kesehatan Nahdhatul Ulama (LKNU) Kabupaten Cirebon, berencana untuk membuka klinik kesehatan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon

Oleh sebab itu, untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatannya, LKNU menggandeng Rumah Sakit (RS) Sumber Waras Kabupaten Cirebon.

Kerjasama itu, terjalin setelah ada komunikasi diskusi sehat yang di gelar di Rumah Sakit Sumber Waras, Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, pada Senin 29 Mei 2023.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie, menyampaikan, Ia mengapresiasi RS Sumber Waras

BACA JUGA:TAK TERDUGA, Begini Kesaksian Warga di Sekitar Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang

BACA JUGA:MBKM IKMI Cirebon di Jepang dan Korea

Karena sudah bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Cirebon. Utamanya, untuk membangun klinik-klinik di setiap Kecamatan. 

Katanya, membangun klinik-klinik juga perlu menejemen yang baik dan SDM yang mumpuni untuk bertugas melayani masyarakat. 

"Nah, Sumber Waras, rumah sakit yang tergolong besar di Kabupaten Cirebon. Manajemennya juga pasti baik SDM-nya juga pasti banyak. Sementara untuk mendirikan klinik butuh SDM yang unggul, terutama dari kesehatan," kata KH Aziz Hakim Syaerozie.

Saat ini, LKNU sendiri sudah punya dua klinik kesehatan yang sedang berjalan. Yakni di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwangi, Kecamatan Weru. 

BACA JUGA:DAM Ajak Konsumen Rasakan Fitur dan Performa Terbaik dari Honda CB150X dan Honda ADV160

Klinik NU tersebut tenaga kesehatannya disupply oleh RS Sumber Waras. Pasiennya adalah masyarakat sekitar.

"Pasiennya juga banyak yang menggunakan BPJS. Klinik pertama kita ada di Plered. Berikutnya akan berkembang terus ke kecamatan-kecamatan lainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Dr Wawat Setiamiharja, Direktur Rumah Sakit Sumber Waras, mengatakan, pihaknya sangat yakin dengan LKNU ini berkembang di kecamatan-kecamatan lainnya dan akan tumbuh bersama RS Sumber Waras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: