Hari Pahlawan Momentum Meneladani Nilai-Nilai Kepahlawanan

Hari Pahlawan Momentum Meneladani Nilai-Nilai Kepahlawanan

Rinna Suryanti, ST selaku Owner Konci Rianty (Komunitas Pecinta Rinna Suryanti) -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada  tanggal 1 Juni, jangan hanya diperingati secara seremonial saja. Akan tetapi, sebagai refleksi menghormati jasa para Pahlawan pendiri bangsa. Demikian disampaikan Rinna Suryanti, ST selaku Owner Konci Rianty (Komunitas Pecinta Rinna Suryanti) usai menghadiri undangan salah satu acara di  kawasan Pekalipan, Kota Cirebon, Rabu (31/5/23) sore.

Tentunya sebagai generasi penerus, momentum Hari Lahir Pancasila ini kita maknai sebagai refleksi diri dalam kehidupan dan tata perilaku sehari-hari di masyarakat.

"Lebih lanjut dikatakan, implementasi peringatan Hari Lahir Pancasila dalam sendi kehidupan dapat diaplikasikan dalam bentuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, " kata Rinna.

"Sebetulnya sederhana, pengamalan Pancasila dalam kehidupan keseharian, seperti,  saling menghormati, saling bekerjasama, saling menghargai dan perilku positif lainnya," tandasnya.

BACA JUGA:Selalu Ajak Bicara Hewan dan Tumbuhan, Ada Apa dengan Syekh Panji Gumilang?

BACA JUGA:Indonesia Raya 3 Stanza Kembali Berkumandang di Peringatan Hari Lahir Pancasila di Mahad Al Zaytun

Sementara disinggung terkait kiprahnya di dunia politik, meski merupakan pendatang baru, dirinya telah membulatkan tekad untuk memberikan terbaik bagi kesejahteraan di Daerah Pemilihannya.

"Ini sudah jadi pilihan hidup saya, dengan berpolitik saya berharap, hidup saya akan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Kota Cirebon," kata Rinna yang juga bacaleg PKB dapil kecamatan Pekalipan dan Kecamatan  Kejaksan.

"Politik merupakan media saya dalam memperjuangkan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"katanya. (abd)

BACA JUGA:Curi Besi Bekas Rel Kereta Api, Polisi Tangkap Dua Oknum Karyawan PT KAI

BACA JUGA:Kesaksian Alumni Mahad Al Zaytun Soal NII Hingga 'Kapal Selam' Maha Besar di Bawahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: