SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar Akhirussanah Angkatan XXVI

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar Akhirussanah Angkatan XXVI

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar Akhirussanah Angkatan XXVI-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Suasana penuh keharuan terlihat saat prosesi akhirussanah siswa kelas XII SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Sabtu (3/6) di Luxton Hotel.

Sebanyak 109 siswa terdiri dari jurusan IPA 63 siswa dan IPS 46 siswa terlihat khidmat menjalani proses akhirussanah yang ditandai dengan pelepasan atribut sekolah secara simbolis oleh Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Acara akhirussanah ini disaksikan langsung oleh jamiyyah, serta pengurus Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa, kemudian dilanjutkan proses sungkeman siswa kepada wali kelas.

Tidak ketinggalan prosesi akhirussanah ini juga dihadiri langsung jajaran Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Putera Bangsa, DR R Panji Amiarsa SH MH,  Drs Abu Malik MPd, Drs H Adang Sudarman MPd, kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi, anggota DPRD kota Cirebon Affiati SPd, Jamiyyah.

BACA JUGA:Nina Agustina Ajak Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

BACA JUGA:Buroq Menyambut Ganjar Pranowo di Cirebon, Sudah Ada di Stadion Bima

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengatakan tahun ini SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menggelar  acara akhirussanah angkatan ke XXVI.

"Sebanyak 109 siswa dinyatakan lulus dan mengikuti prosesi akhirussanah sebagai tanda kelulusan mereka setelah 3 tahun menempuh pendidikan di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon," kata Wahyudin.

Pada hari ini,  guru dan karyawan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon secara resmi  menyerahkan putra putri  kepada bapak ibu semua, semoga setelah lulus menjadi orang yanh bermanfaat untuk lingkungannya, untuk bangsa dan negaranya dan untuk agamanya. Mohon maaf setulusnya apabila pembelajaran ada kekurangan.

"Kami ikhlas dan tulus mendidik anak anak menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat, hari ini, kami serahkan putra putri yang telah lulus, semoga Allah ridhoi, semoga Allah tuntun jalan hidupnya," kata Wahyudin. (abd)

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Terpesona Coni Rahakundini, Dibuatkan Kapal Seukuran Bahtera Nabi Nuh

BACA JUGA: Sistem Terbuka atau Tertutup yang Penting Konstitusional, Dave: Hakim MK Membuang Demokrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: