RGP Komitmen Kawal Ganjar di Pilpres 2024

RGP Komitmen Kawal Ganjar di Pilpres   2024

HADIR DI CIREBON. Capres Ganjar Pranowo hadir di Cirebon. Ganjar pun hadir dikonsolidasi DPP RGP dan Harlah ke 2 RGP-Ist-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sudah dua tahun hitungannya, Relawan Ganjar Pranowo atau RGP terus membumikan nama Ganjar. Komitmennya jelas, sejak awal tak pernah luntur. Siap memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu, menduduki kursi istana, sebagai presiden di 2024 mendatang. 

Momentum kelahiran dua tahun itu pun diabadikan, dalam wadah konsolidasi. Istimewanya, Ganjar Pranowo hadir langsung dan melakukan prosesi pemotongan tumpeng, di Kantor Sekretariat DPP RGP, Jalan Brigjen Darsono Kedawung Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/6).

Ganjar rupanya sengaja menyempatkan hadir, sebelum melakukan agenda konsolidasi bersama kader Partai PDI Perjuangan se Ciayumajakuning, Subang Tasik dan Sumedang di stadion Bima Kota Cirebon. "Terimakasih RGP. Sudah konsisten memberikan dukungan," kata Ganjar, setelah memotong tumpeng, sambil memohon ijin tidak bisa berlama-lama, karena agendanya padat dengan partai. 

Kehadiran Ganjar ditengah-tengah relawan RGP, tentu memberikan kesan mendalam. Menjadi motivasi motivasi, untuk terus berjuang memenangkan Ganjar di 2024 nanti. Hal itu diakui Ketua DPP RGP, Heru Subagia. 

BACA JUGA: WOW! Guru Gembul Sebut Al Zaytun Adalah Laboratorium Sosial yang Diciptakan Pemerintah

BACA JUGA: Alasan Argentina Mau Main Lawan Timnas Indonesia: Erick Thohir Dibawa-bawa, Simak Kata Presiden AFA

"Alhamdulillah beliau hadir, memberikan motivasi. Ini sebagai bentuk pengakuan terhadap eksistensi RGP bahwa kita ada dan sudah menjadi pendukung militan. Sebelum beliau ditetapkan sebagai Capres siapapun termasuk oleh parpol," kata Heru. 

"Hari ini kita bisa menyaksikan kehadiran beliau potong tumpeng juga. Ini sungguh sebuah penghargaan luar biasa dari seorang Capres. Sekali lagi ini bukti kehadiran kita diakui sebagai relawan militan beliau," terangnya. 

Tentunya, kata Heru, sebagai rasa syukur akhirnya Ganjar diusung PDIP. Bukti komitmen Ganjar, sudah siap di capreskan. RGP sebagai salah satu pendukungnya, siap bertarung memenangkannya. 

Beberapa langkah pun sudah dipersiapkan. Diantaranya memperkuat struktural, bergerak meramaikan media sosial dan terjun ke bawah bersama masyarakat. “Tentunya kami siap bersinergi dengan parpol. Diketahui selain PDIP, sudah ada PPP, dan PAN yang kemarin sudah merapat memberikan dukungan,” katanya. 

BACA JUGA: Tiket Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina Dibuka 5 Juni 2023

BACA JUGA: Realistis Kah? Nashrudin Azis Targetkan Kemenangan Ganjar di Kota Cirebon 75 Persen

Bergabungnya PAN, kata Heru yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, menjadi signal pisitif. Artinya, perjuangannya membela Ganjar yang telah disampaikan dalam agenda politik seperti Musda di DPD, DPW hingga Rakornas PAN membuahkan hasil. “PAN merapat memberikan dukungan, menjadi stimulus bagi Ganjar untuk menjadi presiden 2024,” katanya. 

Sementara itu, Ketua RGP Jawa Barat, Riswan menetapkan Ketua Partai pertama yang mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar, Ketua DPD PAN Kab Cirebon, Heru Subagia yang sekaligus Ketua DPP RGP. Wajar, ketika dihari ke dua tahun, RGP dilangsungkan langsung oleh Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: