PUSING! Shin Tae Yong Kesulitan, Baru 17 Pemain yang Kumpul, Padahal Lawannya Argentina

PUSING! Shin Tae Yong Kesulitan, Baru 17 Pemain yang Kumpul, Padahal Lawannya Argentina

Shin Tae Yong mulai tak nyaman dengan isu kontrak di Timnas Indonesia dan pemain yang belum gabung di pemusatan latihan. -PSSI-radarcirebon.com

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - Shin Tae Yong boleh jadi sedang pusing tujuh keliling. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu, baru memiliki 17 pemain yang bergabung ke skuad.

Padahal, pemusatan latihan sudah berjalan sejak 5, Juni 2023. Namun sampai dengan hari ini, baru 17 pemain yang tersedia. Itu pun 1 orang mengalami cidera yakni, Sandy Walsh.

Pemain yang berkarir di Liga Belgia itu, hampir pasti tidak akan diturunkan Shin Tae Yong di laga FIFA Matchday melawan Palestina. Kondisinya juga diragukan bisa tampil melawan Argentina.

"Cidera betis," kata Shin Tae Yong di laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikutip radarcirebon.com, Minggu, 11, Juni 2023.

BACA JUGA:AMBISI Al Zaytun 'Kuasai Lautan' Hingga ke Irian Barat, Bangun Kapal-kapal Besar, Oh Rupanya

Pemain-pemain yang sudah ikut latihan diantaranya Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto.

Kemudian Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah dan lain-lainnya. Belakangan bergabung Saddil Ramadani dan Elkan Baggott. 

Kendati demikian, Shin Tae Yong belum bisa memasuki latihan pada segi taktikal. Sebab, fokus utama saat ini baru pada ketahanan fisik pemain. Mengingat mereka sudah libur dari kompetisi.

Tim pelatih masih memberikan menu latihan fisik. Apalagi, fisik para pemain masih belum sempurna karena memang kondisinya saat ini kompetisi tengah berakhir.

BACA JUGA:Puja Puji Dubes Palestina untuk Erick Thohir: Sahabat Palestina Sesungguhnya

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong.

Menghadapi dua pertandingan nanti, Shin Tae-yong berharap pemain menunjukkan permainan terbaik dan tanpa beban, terutama ketika hadapi Argentina. Dia meminta pemain fokus kepada diri sendiri dan mengikuti instruksinya.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," tandasnya.

Sementara itu, Ketum PSSI, Erick Thohir berharap para pemain bisa tampil maksimal baik di laga Indonesia vs Palestina maupun Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: