Shin Tae Yong Mulai Tak Nyaman, Isu Kontrak Hingga Banyak Kendala Jelang Lawan Palestina dan Argentina

Shin Tae Yong Mulai Tak Nyaman, Isu Kontrak Hingga Banyak Kendala Jelang Lawan Palestina dan Argentina

Shin Tae Yong mulai tak nyaman dengan isu kontrak di Timnas Indonesia dan pemain yang belum gabung di pemusatan latihan. -PSSI-radarcirebon.com

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sedang tidak nyaman dengan kondisi jelang pertandingan melawan Palestina dan Argentina.

Sebab, dua pertandingan akbar itu, akan digelar dalam hitungan hari. Tetapi persiapan pemain terbilang masih berantakan.

Di sisi lain, isu soal kontrak Shin Tae Yong di Timnas Indonesia juga mengemuka. Sebab, Desember 2023 ini, sudah berakhir. Meski pelatih atas Korea Selatan itu, dipastikan masih menukangi Skuad Garuda setidaknya sampai Februari 2024 atau saat Piala Asia berlangsung.

Menurut Shin Tar Yong, semestinya pemusatan latihan Skuad Garuda sudah dilaksanakan sejak 5, Juni 2023. Waktu ini, terbilang ideal karena Indonesia akan berlaga menghadapi Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni.

BACA JUGA:Deretan Proyek Monumental Syekh Panji Gumilang di Indramayu, Nomor 3 Diakui Dunia

Tapi, ternyata belum seluruh pemain berkumpul. Dari 26 pemain yang dipanggil, baru 17 orang yang bergabung. Itu pun ada yang mengalami cidera baik saat latihan maupun berlaga di klub masing-masing.

Misalnya Jordi Amat yang dikabarkan mengalami cidera usai membela klub-nya di Liga Super Malaysia. Begitu juga Saddil Ramdani. Kondisi serupa menimpa Shayne Pattynama yang bermain di Liga Norwegia.

Walhasil, penusatan latihan belum bisa berjalan optimal. Padahal laga melawan Palestina hanya menyisakan 2 hari lagi untuk persiapan.

Pertandingan ini juga tidak bisa dibilang mudah, karena Palestina memiliki ranking lebih baik dari Timnas Indonesia. Terbaru, Sandy Walsh juga mengalami cidera saat berlatih.

BACA JUGA:Panji Gumilang Mimpikan Proyek Monumental, Mirip Terusan Suez di Mesir

Pemain yang berkarir di Liga Belgia itu, hampir pasti tidak akan diturunkan Shin Tae Yong di laga FIFA Matchday melawan Palestina. Kondisinya juga diragukan bisa tampil melawan Argentina.

"Cidera betis," kata Shin Tae Yong di laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikutip radarcirebon.com.

Pemain-pemain yang sudah ikut latihan diantaranya Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto.

Kemudian Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah dan lain-lainnya. Belakangan bergabung Saddil Ramadani dan Elkan Baggott.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: