Jalan Sehat Sambut Milad Ke-25 Yayasan Al-Hikmah Cirebon

Jalan Sehat Sambut Milad Ke-25 Yayasan Al-Hikmah Cirebon

LEPAS BALON. Sesepuh Pesantren Al Hikmah Cirebon, H Asyari melepas Balon ditengah-tengah acara jalan sehat keluarga besar Yayasan Al Hikmah dalam rangka Milad ke 25 Yayasan Al Hikmah, Minggu (11/6)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon menggelar kegiatan jalan sehat dan karnava dalam rangka Milad ke-25 tahun, Minggu (11/6). Acara ini diikuti oleh para santri, pegawai, alumni dan ribuan warga se-Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Dengan mengusung tema “Membangun Generasi, Memajukan Negeri”, Milad ke-25 tahun Yayasan Al-Hikmah Cirebon mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam membangun dan memajukan generasi ke depan.

Ketua Panitia Milad ke-25 tahun Yayasan Al-Hikmah Cirebon, Ahmad Faoji SE mengungkapkan bahwa panitia sudah membagikan 9.000 kupon undian hadiah bagi masyarakat yang hadir.

“Alhamdulillah jalan sehat sukses diikuti oleh hampir 5000 warga se-kecamatan Dukupuntang," kata Faoji.  
Faoji juga menyampaikan terima kasih kepada para pegawai, alumni, santri, serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat Milad ke-25 Yayasan Al-Hikmah.

BACA JUGA:Diterpa Isu Miring hingga Rusak Akidah, Kenapa Para Santri Masih Mau Masuk Al Zaytun, Oh Ternyata Ini

BACA JUGA:Tidak Peduli Messi, Suporter: Kami Datang Dukung Timnas Indonesia

Lebih jauh Faoji menjelaskan, para peserta jalan sehat berkumpul mulai pukul 6.30 pagi di titik start yakni mulai dari Pesantren Al-Hikmah Putra, Desa Balad hingga finis di Pesantren Al-Hikmah Putri, Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang

Selama perjalanan, para peserta diiringi oleh karnaval dan marching band yang semakin memeriahkan kegiatan tersebut. Beberapa pos pengisian air minum dan istirahat telah disiapkan di sepanjang rute. Tim medis dan sukarelawan juga siap membantu peserta yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan jalan sehat diakhiri dengan pembagian doorprize bagi masyarakat yang turut hadir dan berpartisipasi. Hadiah yang disediakan beragam di antaranya TV, kulkas, mesin cuci, sepeda, kompor gas, kipas angin, dispenser, ayam, setrika, handphone, magic com dan hadiah utama yakni sepeda motor.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Lc MAg mengungkapkan bahwa kegiatan jalan santai ini diharapkan menjadi sarana untuk menjaga kesehatan dan silaturahim dengan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:ASYIK! 28 Juni 2023 Dipertimbangkan Libur Idul Adha, Antisipasi Perbedaan

BACA JUGA:VIRAL! Jemaah Haji Ahli Hisap, 95 Tahun Masih Ngebul Jelang Berangkat ke Tanah Suci

“Secara umum kegiatan ini sebagai nilai syiar sekaligus menyambung silaturahim. Acara jalan sehat ini tidak hanya memberikan manfaat fisik melalui aktivitas berjalan, tetapi juga menyatukan dan mendekatkan kita dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan jalan sehat ini, kata Muslich, merupakan awal dari rangkaian acara spesial Milad ke-25 Yayasan Al-Hikmah. Terdapat beberapa acara lain yang akan dilaksanakan seperti sunatan masal bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Cirebon, tabligh akbar, tasmi dan seminar Alquran hingga ditutup dengan Wisuda Huffadz Santri Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon.(abd/adv)

BACA JUGA:Italia Rungkad, Perwakilan Klub di Eropa Kandas, Timnas U-20 Kalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: