Bentani Hotel Cirebon Gelar Donor Darah, Setahun Dilaksanakan 4 Kali

Bentani Hotel Cirebon Gelar Donor Darah, Setahun Dilaksanakan 4 Kali

Hotel Bentani Hotel & Residence Cirebon menggelar kegiatan donor darah, Senin (12/6/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Juni, Hotel Bentani Hotel & Residence Cirebon menggelar kegiatan donor darah.

BACA JUGA:Curat Terhadap Ponakannya, Pemuda Ini Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

Kegiatan tersebut berlangsung Sekar Tanjung Convention Hall Bentani Hotel, Jalan Siliwangi, No. 69 Kota Cirebon, Senin 12 Juni 2023.

"Jadi kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi kami memperingati hari donor darah sedunia. Pada kegiatan donor darah ini kami menggandeng PMI Kota Cirebon.”

BACA JUGA:Panji Gumilang Dipuji Profesor IMCA, Soal Apa?

“Selain itu kami juga menghadirkan pemeriksaan gula darah dan kolesterol bekerja sama dengan Rumah Sakit Panti Abdi Dharma," ungkap General Manager Bentani Hotel & Residence, Erick Siahaya kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Erick menyebutkan, pada kegiatan donor darah tersebut juga mengundang relasi-relasi hotel, tamu hotel, instansi pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat sekitar hotel.

BACA JUGA:Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 1444 H pada Rabu 28 Juni 2023, Cuti Bersama Minta Ditambah

"Untuk kegiatan donor darah hari ini kami targetkan sebanyak 60 labu (kantong) darah. Setiap tahun kami (Bentani) rutin menggelar donor darah sebanyak 4 kali. Sehingga kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali,"sebutnya.

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota Tangkap Sindikat Penipu Asal Makassar, Pelakunya ada 7 Orang

Di tempat yang sama, Susi Nurmiyati, P2D2S PMI Kota Cirebon kepada radarcirebon.com mengatakan, stok darah di PMI Kota Cirebon masih dirasa aman hingga dua hari ke depan.

"Ketersediaan darah masih aman untuk kebutuhan dua hari ke depan. Sementara ini permintaan akan darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terbilang tinggi," katanya.

BACA JUGA:Sejarah Mahad Al Zaytun, Siapa Pemilik Sesungguhnya? Tertulis Tidak Lazim, Coba Lihat

Untuk mencukupi kebutuhan atas permintaan darah bagi masyarakat, Susi menyebutkan, PMI Kota Cirebon setiap harinya turun secara mobile dan menjangkau sejumlah titik.

BACA JUGA:Momen Shin Tae-yong 'Jadi' Orang Jawa, Terima Kasih!

"Permintaan darah tidak hanya di wilayah Kota Cirebon saja, namun dari wilayah 3 Cirebon juga meminta kebutuhan darah di kota Cirebon. Diharapkan  berbagai pihak bisa turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya,  baik di PMI maupun saat layanan secara mobile," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: